Friday, September 30, 2016

Produk Pertamina Yang Sudah Diakui Dunia

Pintu gerbang Pameran GIIAS Surabaya Auto Show di Grand City (dok.pri)

Produk Pertamina Yang Sudah Diakui Dunia - Setelah beberapa kali hanya bisa melihat pameran keren berskala internasional ini berlangsung di Jakarta dan bisa dinikmati lewat media massa saja. Tahun ini cukup beruntung bisa mampir di Surabaya. Tepatnya di Grand City Mall yang berlangsung selama 5 hari mulai 28 Sept - 02 Okt' 2016. GIIAS adalah singkatan dari Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show yang di prakarsai GAIKINDO atau Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia ini merupakan salah satu upaya dalam mendorong berkembangnya industri yang sudah ada selama ini. Dimana ketika industri semakin maju, maka kebutuhan akan alat transportasi akan semakin meningkat. Jadi tidak heran kalau Jawa Timur termasuk pasar otomotif yang pontensial. Untuk itulah, GIIAS diadakan juga di Surabaya sebagai ibu kota dari propinsi Jawa Timur.


Dok.pri

Hari rabu sore tanggal 28 September 2016 saya hadir ke pameran GIIAS 2016 atas undangan Pertamina. Pastinya bersama dengan beberapa teman blogger yang tidak hanya dari Surabaya saja, tapi ada yang dari Malang dan Madura. Kemeriahan sudah terlihat dari pintu gerbang masuk Grand City Mall tempat lokasi pameran. Tidak hanya banner dan umbul-umbul yang terpajang, tapi tampak juga panggung music yang berdiri gagah di lapangan tepat di lobi masuk pameran.




Tidak membuang waktu, saya langsung registrasi di stand Pertamina yang ada di halaman depan pameran. Saya lihat sudah banyak teman blogger yang hadir. Beberapa ikut kontes karaoke. Sayapun nimbrung karena penasaran. Belajar hanya 3x, langsung tancap gas. Dari iseng-iseng berhadiah, meskipun nilainya hanya 77 poin. Akhirnya saya pun beruntung mendapatkan souvenir berupa tempat sampah untuk mobil. Alhamdulillaah....



Tidak lama para blogger di minta untuk segera masuk ke lokasi pameran, mengikuti acara dari Pertamina. Nggak nyangka, ternyata pemandangan di dalam membuat pengunjung membelalakkan mata. Terpana. Begitu banyak brand ternama yang terpajang di pameran bergengsi itu. Dari Daihatsu, Mitsubishi, Toyota, Honda, Nissan, Mercedez sampai Lamborghini. Tapi masih banyak lagi brand yang tidak bisa saya sebut satu persatu.


Kesempatan pertama yang tampil adalah pak Anang, wakil dari Pertamina yang akan menjelaskan produk pelumas yaitu Fastron. Pelumas yang sudah menggunakan NanoGuard Technology.


Bapak Anang, wakil dari Lubricant (dok.pri)

Yaitu pelumas sintetik terkini yang berkualitas tinggi untuk secara optimal melindungi mesin, sekaligus memberikan performance dan akselerasi yang optimal. Fastron juga akan memberikan sensasi dalam berkendara seperti halnya mengendarai kendaraan baru. Tetapi juga mendukung kinerja mesin yang ramah lingkungan, dengan tekhnologi mesin terkini yang menggunakan exhaust treatment devices sehingga lebih hemat bahan bakar. 


Ternyata Fastron sudah diakui sebagai pelumas andalan untuk kendaraan kelas supercar dan bertekhnologi tinggi. Salah satunya adalah Lamborghini. Jadi produk Pertamina secara langsung sudah di akui dunia.



Fastron mempunyai 3 jenis varian yaitu Gold, Platinum dan Techno. Platinum sendiri mempunyai 2 varian yaitu Fastron Platinum SAE 0W-40 untuk kelas premium car dan sport car. Sedang varian kedua adalah Fastron Platinum Racing SAE 10W-60 untuk kelas sport car dan racing car. 


Oli ini diyakini bakal semakin memperkuat citra Pertamina Lubricants sebagai produsen oli kelas dunia. Sedangkan untuk memberikan edukasi dan mengendalikan peredaran oli palsu, Pertamina memberi stiker atau poster yang di pasang di semua bengkel-bengkel sebagai informasi.


Sedangkan untuk mengenali nomor laser pelumas pertamina adalah dengan cara memastikan 8 digit nomor batch/lasermark sama antara atas dan bawah. 



Sedangkan nomor laser marker di tutup dan leher : 


- jumlah nomor sama 

- simetris atas dan bawah 

- pencetakan nomor sangat rapi 

- ketebalan angka sama 

- jenis angka sama






Pada kesempatan kedua adalah bapak Ramanda Prasetya, yang memperkenalkan produk Vi-Gas. Memang masih cukup awam di telinga kita. Jadi, apakah Vi-Gas itu?


Bapak Ramanda Prasetya dari Vi-Gas (dok.pri)

Vi-Gas adalah bahan bakar gas cair yang diformulasikan untuk kendaraan bermotor terdiri dari campuran propane (C3) dan butane (C4).


Berbeda dengan CNG (Compressed Natural Gas) yang merupakan gas terkompresi dengan komposisi methane (C1) dan ethane (C2).


Kelebihan Vi-Gas :

- ramah lingkungan

- pembakarannya sempurna

- memiliki RON 98

- tekanan Vi-Gas di dlm tangki rendah (8-12) bar

- bebas sulphur dan timbal

- memperpanjang siklus penggantian pelumas

- memperpanjang umur mesin

- suara mesin halus serta bebas knocking




Dan survey telah membuktikan bahwa Vi-Gas lebih irit dengan top speed tetap sama dengan BBM yang lain. Selama ini yang menjadi pengguna Vi-Gas terbesar adalah di Korea Selatan. Harga pun sangat terjangkau yaitu hanya Rp. 5.100,-/liter. 



Selesai acara saya mencoba untuk berkeliling di sekitar booth Pertamina. Ternyata selain stand yang menjual aneka ragam souvenir, terdapat juga simulasi kendaraan Lamborghini yang bisa di coba oleh semua pengunjung.


Simulator Lamborghini dan stand souvenir Pertamina (dok.pri)

Nah. Kalau mau tahu lebih banyak produk-produk yang keren dari Pertamina? Masih ada kesempatan lo, sampai tanggal 2 Oktober 2016 nanti. Silahkan merapat ke booth Pertamina di event GIIAS Surabaya Auto Show 2016 Grand City Surabaya. 


Mobil kelas dunia - Lamborghini, juga memakai produk Pertamina  (dok.pri)


6 comments:

  1. Andai bisa Naik Lamborghini beneran hari itu..
    Sudah saatnya beralih ke bahan bakar ramah lingkungan

    ReplyDelete
    Replies
    1. entar pinjam syahrini aja mbak ammah hehehe

      Delete
  2. Aku malah gak sempat narsis dan nyanyi di sana. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak... sibuk ngurusi tamu2 ya hehehe

      Delete
  3. dia..dia..dia.. :))

    good morning selamat pagii, baju мϐä Avy trnyata kuning ya.., - baju kuning menarik hatiii ♥

    ReplyDelete
    Replies
    1. good morning selamat pagi... baju kuning memang manis sekali hehehehe

      oh ada dia yaaaaa

      Delete