Friday, September 23, 2016

Network Rally XL 4G LTE, Jajal Sinyal Bersama Media, Blogger & Komunitas

Konvoi dimulai dari McD Surabaya Plaza (dok.XL)


Hari masih pagi sekali. Ketika waktu menunjukkan pukul 7.30 pagi, tetapi saya bersama beberapa teman blogger sudah sampai di pelataran Mc Donal Plaza Surabaya. Untuk memenuhi undangan dari XL yang akan menjajal jaringan 4G dengan berkeliling Surabaya mengajak para awak media, blogger dan komunitas pengguna XL.


Media & Blogger (dok.pri)

Di mulai dari Mc Donald Surabaya Plaza, lalu menuju ke Tugu Pahlawan, dilanjutkan ke arah Surabaya Timur yaitu Pantai Kenjeran, berhenti makan siang di Prima Rasa dan di tutup di Masjid Agung Surabaya. Sebelumnya, semua peserta mendapat kartu perdana XL untuk bisa langsung mencoba sinyal 4G yang sekarang memang terasa semakin kencang dan luas. Karena kebetulan saya pribadi adalah pengguna XL untuk mendukung kegiatan saya sebagai blogger. Jadi saya tidak heran, kalau memang pada prakteknya sinyal XL cukup memuaskan. Pada kesempatan tersebut juga diadakan berbagai macam permainan dan kontes foto selfie di instagram, yang menambah seru acara.



XL Perluas Jaringan 4G LTE Serta Terapkan Teknologi Baru Untuk 3G

Pada tanggal 21 September 2016 adalah tepat 1 tahun diresmikan secara komersial 4G LTE XL di Surabaya. PT. XL Axiata Tbk (XL) memperluas jangkauan 4G LTE di Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan Mojokerto. Untuk memastikan kualitas 4G LTE tersebut, XL melakukan Network Rally yakni tes kualitas jaringan 4G LTE di sepanjang kota Surabaya. 


Selain perluasan jaringan 4G LTE, XL juga mengembangkan layanan telekomunikasi dan data dengan memanfaatkan teknologi mutakhir serta sumberdaya frekuensi yang dimiliki, yakni jaringan 3G yang berbasis frekuensi 900 MHz (U900). Jaringan ini sedang diimplementasikan di sejumlah daerah di East Region. 


Desy Sari Dewi selaku Vice President XL East Region mengatakan bahwa layanan internet cepat 4G LTE saat ini semakin memasyarakat. Karena semakin banyak pula masyarakat Indonesia yang telah merasakan manfaat dari kecanggihan yang dimilikinya. 


"Upaya kami meningkatkan kualitas layanan 4G LTE tidak sebatas hanya memperluas wilayah layanan, namun juga penerapan teknologi terkini agar kecepatan dan kestabilan sinyal bisa ditingkatkan. Dengan menambah jangkauan 4G LTE menjadi 2x lebih luas dan pemanfaatan teknologi U900 di jaringan 3G, membuktikan bahwa XL peduli dengan kualitas yang dibutuhkan pelanggan dan kepuasan pelanggan. Semakin baik kualitas layanannya, semakin banyak manfaat yang bisa didapatkan pelanggan." tambah Desy. 


(KiKa) GM FMS XL East Region – Moch. Imam Mualim, GM Sales XL East1 – Dodyk Supriyono, VP XL East Region – Desy Sari Dewi, GM - SPM Performance Management XL – Haris Chandra, Manager - Regional Service Ops East-Nort – Bagus Widiatmoko saat acara Network Rally (Uji Jaringan) 4G LTE XL Surabaya, Rabu (21/9) (Dok.XL)


Dari 1300 BTS di kota Surabaya, sudah tersedia lebih dari 450 BTS 4G yang tersebar di kota Surabaya dan sekitarnya. Layanan 4G LTE di Surabaya telah meng-cover area yang menjadi pusat kegiatan bisnis dan ekonomi, pariwisata, pemerintahan dan perguruan tinggi. Total pelanggan XL di kota Surabaya saat ini lebih dari 1.800.000 pelanggan, dimana 70.000 lebih adalah pelanggan 4G. 


Impelentasi U900 sekaligus menjadi alat pendorong perpindahan pelanggan dari 2G ke 3G, serta memperluas cakupan layanan internet cepat di berbagai daerah. Termasuk wilayah yang selama ini belum mendapatkan layanan internet yang memadai. Implementasi saat ini juga tidak terlepas dari sudah tersedianya ponsel dengan kemampuan akses layanan 900MHz. U900 bisa digunakan untuk layanan voice, sms dan internet cepat. Selain itu juga agar masyarakat dan pelanggan XL bisa mendapatkan manfaat dari teknologi yang lebih maju dan bisa mulai meninggalkan teknologi 2G. 


Saat ini secara keseluruhan XL mempunyai 86 kabupaten/kota yang telah tercover oleh jaringan 4G LTE. Sampai akhir tahun 2016, XL akan menambah sampai dengan 100 kabupaten/kota. Layanan 4G LTE dari XL tersebut di topang oleh total 5.358 BTS 4G LTE yang tersebar di 86 kabupaten/kota. Jumlah ini tentu akan terus bertambah, seiring dengan proses pembangunan yang terus berlansung.


Aku sudah pake kartu XL 4G LTE. Kamu?



4 comments:

  1. Mas Putrooooo... Kembalilah ke XL Masssss

    :)

    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete