Monday, August 8, 2016

Steak Bandeng Yang Sehat Dan Nikmat Tiada Tara


Saya yakin hampir semua orang pasti sudah pernah merasakan kuliner steak yang umumnya memakai bahan dasar daging atau ayam. Tapi pernahkah kalian mencoba steak bandeng? 


Kemarin saya mendapat kesempatan untuk bisa berkunjung ke resto yang akhir-akhir ini cukup ngehits di kota Sidoarjo. Lokasinya cukup strategis yaitu di depan GOR kota Sidoarjo, atau tepatnya di Taman Pinang Indah B7 No. 1. Uniknya, lokasi Asap-Asap ini di apit oleh resto-resto brand besar. Tapi pengunjungnya tidak kalah lo. 


Penasaran dengan menu yang belum pernah saya jumpai di resto-resto umumnya, saya langsung memesan Steak Bandeng dengan minuman Milk Shake Stroberi. Butuh waktu 20 menit, sampai akhirnya hidangan itu tersaji di depan saya.



Steak Bandeng dan milk shake Stroberi (dok.pri)

Seperti steak pada umumnya, ada taburan jagung manis, irisan wortel dan kacang polong di atas bandeng yang sudah di bakar. Sausnya di tempat yang terpisah, tidak jauh beda dengan saus untuk steak daging yang berwarna kecoklatan. Aroma khas bandeng yang gurih begitu menyeruak karena memang tersaji dalam keadaan panas alias fresh from the oven.


Irisan steak bandeng yang lezat (dok.pri)

Ketika saya menikmati irisan yang pertama, daging bandeng terasa lembut di lidah. Bumbu barbeque yang biasanya untuk steak daging, rasanya cukup nendang dan bisa menyatu dengan daging bandeng yang nyaris tanpa duri. Sehingga kita cukup nyaman menikmatinya, sampai irisan terakhir. Sayang steak ini tidak disertai kentang goreng seperti steak-steak pada umumnya. Bagi pengunjung yang pengen makan tidak berat, belum merasa kenyang. Tapi untuk yang pengen makan berat, bisa memesan nasi putih secara terpisah.


Ekspresi dari owner Asap-Asap Sidoarjo, ustand Ali - ketika ngobrol dengan kami (dok.pri)

Bandeng adalah ikan yang mengandung banyak Omega 3. Untuk mendapatkan ikan bandeng, tidak terlalu sulit. Karena Sidoarjo merupakan tempat pembudidaya dan penghasil ikan bandeng yang cukup berkualitas. Bahkan banyak yang mengakui bahwa ikan yang dibudidaya dari Sidoarjo memiliki rasa yang lebih enak dan lezat sekali. Karena banyak yang menerapkan budidaya tradisional atau organik. Dengan ketersediaan bandeng yang cukup berlimpah, pemilik resto ini melakukan kreasi dan inovasi dalam menciptakan menu ikan bandeng yang ditawarkan. Tentunya tetap melihat selera yang disukai masyarakat dan mengikuti perkembangan kuliner kekinian.


Owner dari resto Asap-Asap Steak And Soup - Muhammad Ali menyampaikan bahwa bandeng memiliki kandungan gizi yang tinggi, meskipun disajikan dalam bentuk steak atau penyetan. Harganyapun sangat bersahabat. Bahkan para pelajar banyak juga yang berkunjung ke resto, karena dilengkapi juga dengan wifi.


Menu lain yang tidak kalah lezatnya (dok.pri)

Menu lain yang tidak kalah lezatnya adalah Sup Iga Sapi atau Iga Sapi Bakar. Untuk rasa jangan khawatir, bumbu yang disajikan cukup terasa. Baik dari rempah-rempahnya maupun bahan dasar yang sangat fresh.


Resto Asap Asap Steak & Soup ini bisa menjadi alternatif tempat kuliner untuk keluarga. Baik kunjungan sehari-hari maupun ketika weekend atau liburan. Kita tidak perlu khawatir untuk kualitas bahan maupun kebersihannya. Terutama makanan yang di jamin pasti halal. Karena pemiliknya juga seorang Kyai yang menjunjung tinggi norma dan aturan agama Islam dalam menjalankan bisnisnya.




8 comments:

  1. baru tau ada steak bandeng, kirain pertama kali liat judulnya daging bandengny bkalan diolah lagi, eh ternyata utuh gitu ya bandengnya :O

    ReplyDelete
  2. steak bandeng? unik banget. Bandeng kan terkenal dgn durinya yang banyak. jadi pengen nyoba :)

    ReplyDelete
  3. Favorit saya nih mb avi, bandeng..
    Uda jenuh dengan steak sapi, bandengpun bisa disulap jadi steak ya

    ReplyDelete
  4. Duh. Aku jadi nelen ludah. Bayangin lezatnyaaa. Huhu

    ReplyDelete
  5. Bandeng di steak? Waduh durinya gimana itu tapi kyknya enaak ya

    ReplyDelete
  6. mba, duri ikan bandengnya masih berasa gak?

    ReplyDelete
  7. Eh, baru tahu ni mbak...kalo bandeng bisa dibuat menu steak juga, penasaran sama rasanya.

    ReplyDelete