Monday, August 8, 2016

Peduli Anak Indonesia, Dancow Menggelar Event "DANCOW Explore The World" 2016

Dokumentasi milik Fanpage Facebook Dancow Parenting Center

Nestle DANCOW 1+ memahami bahwa aspek penting dari pola asuh adalah cinta bunda dan ayah, kecukupan nutrisi dan stimulasi. Untuk itu, Nestle DANCOW 1+ menghadirkan "Nestle DANCOW Excelnutri+ Explore The World" untuk mengajak si kecil menjelajahi dunia dan mendorong ras keingintahuannya.


Dalam kegiatan ini, Nestle DANCOW 1+ menghadirkan beragam flora dan fauna khas negara-negara tersebut secara langsung maupun melalui tekhnologi augmented reality. DANCOW Excelnutri+ Explore The World yang diseleggarakan bekerja sama dengan Hypermart pada tanggal 6-7 Agustus 2016 juga dilengkapi dengan area DANCOW Parenting Center. Dimana para orang tua dapat berkonsultasi mengenai nutrisi dan tumbuh kembang anak.


Dokumentasi milik Fanpage Facebook Dancow Parenting Center

Bertempat di atrium Royal Plaza Surabaya, sabtu pagi itu pengunjung penuh sesak mengunjungi area event DANCOW Explore The World. Rupanya masyarakat Surabaya yang mayoritas adalah para orang tua, cukup antusias untuk mengajak si kecil bereksplorasi mengelilingi 4 negara sambil menggali informasi yang bermanfaat untuk tumbuh kembang buah hati mereka.


Acara di buka dengan tari tradisional khas Jawa Timur oleh adik-adik dari Sanggar Tari,. Dilanjutkan oleh kak Shanaz Haque sebagai moderator acara, menyapa para pengunjung Royal Plaza yang sudah menunggu dari pagi.


"Kami percaya bahwa perkembangan si kecil harus dilakukan secara holistik. Oleh sebab itu kami terus berinovasi membuat program kegiatan agar si kecil dan ayahbunda dapat belajar dan bereksplorasi bersama sebagai salah satu wujud cintanya. Kali ini kami membangun area bermain dan belajar seluas 590m2 di Royal Plaza Surabaya, yang terinspirasi dari 4 negara yaitu Belanda, Jepang, Brazil dan Indonesia. Untuk mengajak si kecil mengenal keindahan dan berbagai hal unik dari negara tersebut." ujar Riza Nopalas, Senior Brand Manager DANCOW Excelnutri+ Nestle Indonesia.



Riza Nopalas dari Dancow (dok.pri)

Psikolog Ratih Ibrahim memaparkan bagaimana si kecil memasuki periode pembentukan kepercayaan diri dan pengasahan kemampuan psikomotorik ketika mereka menginjak usia 1 tahun. Pada periode ini, penting bagi orang tua untuk memberikan cinta, ruang dan kepercayaan kepada si kecil agar mereka berani bereksplorasi guna mencapai tumbuh kembang optimal. Dengan bereksplorasi, si kecil akan mengenal dan berinteraksi dengan hal-hal baru sehingga dapat membantu mengasah keterampilan sensorik motorik, ketrampilan dalam berkomunikasi, sosio-emosional, kemandirian, kognitif serta kreatifitas si kecil.

Ratih Ibrahim - Psikolog (dok.pri)

"Cinta sejati bunda memastikan semua hal yang dibutuhkan si kecil untuk tumbuh optimal terpenuhi. Dan karena si kecil terlindungi, bunda tidak khawatir bahkan menjadi percaya diri untuk mendorong si kecil bereksplorasi dengan bebas. Cinta bunda menjadi bekal perlindungan terbaik untuk si kecil di masa depannya." lanjut Ratih.


Sejalan dengan Ratih Ibrahim, Carissa Putri - pemain film yang juga ibu dari Quenzino Acana Naif (2,5 tahun) mengungkapkan pentingnya peran bunda untuk berani melepaskan si kecil bereksplorasi.


"Ketika memasuki usia 1 tahun hingga sekarang, Quenzino memiliki rasa ingin tahu yang besar. Terkadang ada rasa khawatir dia akan jatuh atau sakit ketika mencoba hal baru. Namun, saya ingin Quenzino selalu terlindungi agar dia bebas bereskplorasi. Oleh sebab itu, saya pun belajar untuk berani melepas dia namun tetap berada disampingnya untuk memberikan dukungan." tambah Carissa Putri.


Di lokasi, anak-anak bisa menemukan tempat bermain yang sesuai dengan usia dan hobi mereka. Ada yang suka mancing, bermain pasir, mandi bola bahkan di ajari pura cara memerah susu sapi.


Dokumentasi milik Fanpage Facebook Dancow Parenting Center

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari itu, ditutup oleh penampilan penyanyi Raisa pada Minggu malam. Meninggalkan berbagai macam kesan serta rasa antara puas dan tidak puas. Tapi yang jelas, semua ayah bunda pasti masih menginginkan event semacam ini akan terulang kembali. Karena banyak manfaat, pengalaman dan informasi yang bisa di dapat selama 2 hari hadir dalam acara DANCOW Explore The World.


Penampilan Raisa menutup event Dancow (dok.pri)

Dengan moto Nestle "Good Food, Good Life" menggambarkan komitmen perusahaan dalam menggabungkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menyediakan produk yang memenuhi kebutuhan dasar manusia akan makanan yang aman, berkualitas dan bergizi yang nikmat untuk dikonsumsi.


Para bintang lagi narsis di acara Dancow Explore The World (dok. mbak rahmah)

Sampai jumpa di event DANCOW selanjutnya!




4 comments:

  1. Di Bandung juga ada acara ini tapi waktu itu ga ikutan. Belum jadi ibu tapi perli sih bekal buat masa depan nih hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama kayak saya juga dong teh efi...
      anak2 kan udah gede...susunya udah milo, ultra dll
      bekal untuk nanti kalo punya cucu hehehe

      Delete
  2. Program perusahaan yang seperti ini layak didukung ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak nefertite.... betul mbak
      mereka all out dlm memberi edukasi
      gak hanya jualan mulu :)

      Delete