Wednesday, August 31, 2016

8 Hari Menaklukan Cowo, Film Remaja Yang Tidak Melulu Soal Cinta




Poster promo 8 Hari Menaklukan Cowo (dok.pri)

Siapa bilang cinta di masa remaja itu kebanyakan diisi dengan persaingan? Meski sahabatan, kalau suka dengan cowok yang sama. Itu artinya harus bersaing berat. Malah kadang, ujung-ujungnya berantem dan musuhan. Memang ketika di usia yang masih mencari jati diri, dinamika masa remaja tidak bisa di tebak. Itu juga banyak digambarkan dalam beberapa cerita sinetron atau film bioskop yang akhir-akhir ini banyak mengambil tema seputar masa remaja dan percintaannya. Saya sendiri sebagai orang tua yang mempunyai anak remaja, kadang prihatin dengan tayangan yang jauh dari nilai edukasi seperti itu.


Tapi sebagai penggiat media sosial khususnya blogger, saya merasa beruntung ketika mendapat undangan dari KOPIER untuk hadir dalam acara Meet & Greet film 8 Hari Menaklukan Cowo. Dari informasi yang saya terima, film ini memang ber-genre remaja. Bertempat di SMK Ketintang jalan Ketintang 145-151, hari Selasa 30 Agustus 2016 kemarin. Saya dengan beberapa teman blogger bisa bertemu dan wawancara langsung dengan produser film tersebut.


Blogger mengisi buku tamu sebelum masuk ke lokasi acara (dok.pri)

Sebagai Executive Producer, Novia Ramalina ingin menyajikan satu film remaja dengan penyajian yang sangat berbeda. Seputar dunia remaja dan tentang percintaan memang masih cukup menarik, dibuktikan dengan membanjirnya film-film masa kini yang mengangkat tema tersebut. Begitu juga film "8 Hari Menaklukan Cowo", yang menceritakan tentang kisah remaja dengan dibumbui persahabatn dan percintaan di masa SMA. 


Novia Ramalina, Executive Producer melayani blogger (dokpri)

Sebelum acara di mulai, Novi meluangkan sedikit waktu dengan beberapa blogger Surabaya untuk menceritakan sekilas tentang film yang akan tayang pada 22 September yang akan datang itu. SMA adalah masa remaja yang paling indah dilalui di sekolah. Dimana rasa persahabatan akan terasa kuat, terutama rasa menyukai cowok yang paling ganteng atau populer di sekolah. Masa-masa dimana para remaja sedang mencari jati diri. Alur di film ini pun, menceritakan ketika satu persahabatan di uji saat hadir seorang cowok keren diantara mereka. Bagaimana mereka bisa menentukan pilihan, antara cinta atau persahabatan.  Novi ingin menggambarkan bagaimana realita cinta yang sangat dekat dengan realitas kehidupan sehari-hari di masyarakat.


Film ini akan tayang serentak di bioskop kesayangan pada tanggal 22 September 2016. Minggu-minggu ini masih dilakukan serangkaian promo ke kota-kota di Indonesia seperti Medan, Semarang, Jogja, Balikpapan dan masih banyak lagi.


Surabaya adalah kota kedua dalam rangkaian tour promo film 8 Hari Menaklukan Cowo. Mengambil lokasi di SMK Ketintang Surabaya, bintang yang siang itu hadir adalah Rangga Azof, Fita Anggriani dan Angelica Simperler. Tidak saya duga sebelumnya, respon dari anak-anak abege yang memadati aula sungguh di luar dugaan. Heboh, histeris dan agak sulit "dikendalikan". Wajar saja sih, namanya juga ketemu idola. Apalagi para bintang yang hadir juga cukup ramah dan telaten melayani kegokilan mereka. 


Salah satu fans yang dapat bonus bisa selfie dengan Rangga Azof (dok.pri)

Suasana aula SMK Ketintang pecaaahhh (dok.pri)


Maratus yg penasaran film ini (dok.pri)

Namanya lengkapnya Maratus Rindang Chantika. Kelas XI jurusan Administrasi Perkantoran. Anaknya kalem, cenderung pendiam. Tampak dari pembawaan dia yang tidak terlalu heboh seperti kebanyakan temannya yang berteriak-teriak histeris ketika menanggapi kehadiran para bintang 8 Hari Menaklukan Cowo di sekolahnya siang itu. Ketika sedikit saya korek, dia menceritakan bahwa meskipun sekolahnya sangat deket dengan Royal Plaza yang ada fasilitas bioskop. Tapi sebulan dia hanya 2-3 kali nonton. Kadang bersama teman sekolah, kadang bersama kakaknya. Kebanyakan yang dia tonton adalah film luar negeri. Karena menurut dara yang di panggil Mara oleh teman-temannya itu, film luar susah di tebak dan bikin penasaran. Ketika saya tanyakan, apa dia pengen nonton film yang dibintangi Angelica Simperler dan Rangga Azof itu. Dia rupanya pengen banget nonton. Karena ketika melihat trailernya kelihatan asik dan seru. 


SINOPSIS


Film ini bercerita tentang kisah persahabatan antara Firza (Fita Anggriani), Reta (Angelica Simperler) dan Gilang ( Rangga Azof). Firza adalah bunga sekolah, Reta adalah gadis cupu dan Gilang adalah cowok ganteng yang banyak disukai di sekolah.


Fita Anggriani yang memerankan Firza merasa mendapat tantangan dalam memerankan sosok remaja yang super pede dengan kecantikannya dan merasa mampu dalam segala hal. Fita mengaku bahwa perannya di film ini sangat jauh beda dengan kehidupan sehari-hari. Tapi karena sebelum syuting ada proses reading, coaching dan menemukan chemistry dengan para pemain yang lain. Memudahkan dia dalam memerankan tokoh tersebut.


Sedangkan Angelica Simperler, meskipun sudah berpengalaman sering bermain dalam FTV. Dia sangat berkesan dengan perannya sebagai Reta gadis cupu, yaitu sosok yang kutu buku dan super cuek.


Gilang yang diperankan Rangga Azof memang seorang cowok yang ganteng maksimal. Posturnya yang tinggi, putih dan tampilannya yang kekinian. Cukup pantas kalau dia jadi rebutan para gadis.


Selain 3 bintang pemeran utama di atas, masih ada 1 lagi yang kemarin tidak bisa ikut hadir tour promo di Surabaya yaitu Marcell Darwin yang berperan sebagai Dirly.


Penasaran kan dengan kelanjutan ceritanya?


Emak-emak gak mau kalah sama yang SMA, selfie sama Rangga Azof (dok.pri)

Jangan lupa catat tanggal mainnya ya! Film ini sangat aman dan cocok buat memberikan pendidikan sosial kepada para remaja khususnya yang masih SMA. Karena film ini jauh dari adegan porno maupun tidak layak. Jadi para orang tua tidak perlu khawatir.








6 comments:

  1. sekarang film promonya ke sekolah ya mbaa.. wahh sayangnya di sampit ga ada bioskop :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak ayu...apalagi ini temanya anak sma
      jadi roadshow ke beberapa kota di indonesia
      seru banget liat antusias anak2 sma

      Delete
  2. kalo nonton film bioskop tema SMA rasanya nyut2 senyum2 sendiri krn jd inget jadul hehe.. 8 hari taklukkan cowok? wow seru kali nih :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak lia...tapi liat respon anak sma jaman sekarang kaget banget
      lo
      widiiiihhh....ngeri
      mereka ganas2 banget liat bintang yg ganteng
      kalo kita dulu kayaknya belum segitunya ya hehehe

      Delete
  3. 22 september yah Mba tayang di bioskop? catet tanggalnya ah.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak ira.....tanggal 22 september serentak di bioskop2
      ada lomba reviewnya lo....entar ikut ya

      Delete