Sunday, June 12, 2016

Tips Percaya Diri Bersama Revlon dan WomenBlitz Surabaya


Jujur, saya tidak bisa berdandan. Selama ini kalau mau pergi ke acara resmi atau kondangan, hanya bermodalkan lipstik dan pensil alis saja. Itupun sangat jarang sekali di pakai sehari-hari. Tapi maunya pengen tetap terlihat cantik. Apalagi dengan usia yang semakin merambah naik. Oleh sebab itu, saya mengajukan diri untuk datang ke acara Revlon atas ajakan mbak Vika yang memang the real a beauty blogger


Etapi ada alasan yang lain juga lo... Sejak kecil saya sudah akrab banget dengan produk Revlon, karena ibu saya menggunakan semua produknya sejak dahulu. Pokoknya lengkap. Dari foundation, lipstick sampai minyak wangi. Jadi kebiasaan itu menular ke saya sampai sekarang. Merk Revlon sudah demikian melekat dan menjadi jaminan produk yang memuaskan (bukan iklan hihihi).


Acara yang bertajuk "Blogger Meetup With Revlon" tersebut mengambil tempat di atrium Surabaya Plaza pada hari Jumat, 3 Juni 2016. Dan tema sore hari itu adalah LOVE IS ON. Saya sudah melihat kemeriahannya dari mulai memasuki area Revlon Exhibition, yang tampak dipadati pengunjung dengan didominasi kaum perempuan. 


Ketika beauty blogger yang di undang sudah tampak menempati kursi masing-masing, acarapun segera di mulai. Mbak Mila sebagai pembawa acara, mengajak mbak Lilis sebagai wakil dari Womanblitz sekaligus mitra dari Revlon untuk memberikan pendapat tentang trend make up yang lagi di sukai. Ternyata warna soft dan natural masih tetap di sukai, karena cocok untuk segala usia.


Dilanjutkan oleh mbak Patricia wakil dari Revlon yang menjelaskan bahwa tema kali ini adalah Love Is On yaitu semua didasarkan karena cinta. Dimana wanita disarankan untuk bisa mencintai diri sendiri. Oleh karena itu, Revlon memberikan inspirasi lewat jenis lipstick yang memang sedang digemari yaitu matte. Lewat produk terbarunya Ultra HD Matte Lip Colour. Tentu saja dengan warna-warna yang cukup menarik. Sementara itu mbak Lina dari Revlon memberi contoh cara bermake up yang benar, sambil memperagakan di depan dengan merias seorang model.



Ketika ada sessi bertanya, saya coba menanyakan kepada mbak Lina bagaimana tips warna make up yang cocok buat wanita yang sudah berusia di atas 40 tahun. Menurut dia, warna apa saja tidak masalah. Hanya hindari warna yang glitter atau memakai variasi mengkilat. Sedangkan mbak Patricia menambahkan, sebenarnya mau memakai warna apa saja mau itu pakai glitter atau tidak, yang penting percaya diri dan cocok.


Pada kesempatan tersebut, Revlon dan Womanblitz menantang para Beauty Blogger yang hadir untuk bisa menunjukkan kemampuannya mempercantik diri. Sejauh mana bisa mencintai diri sendiri dengan merias wajah secantik mungkin, sesuai dengan selera masing-masing dalam berdandan. Waduh, saya belum-belum sudah nggak percaya diri. Makhlum nggak pernah dandan dengan full make up sih hehehe...


Tapi melihat teman-teman dari emak-emak blogger Surabaya yang lain begitu semangat dan percaya diri, akhirnya saya juga tidak mau kalah nih. Tampak foto di bawah ini adalah wajah sebelum di make over, yang masih polos tanpa polesan make up. Sedang peralatan make up sudah lengkap dan siap di atas meja.

Emak-emak Blogger Surabaya sebelum ber-make up (foto milik mbak Vika)

Setelah mbak Lina selesai mendandani modelnya dan memperlihatkan ke pengunjung. Akhirnya mbak Mila sebagai pembawa acara memberi aba-aba kepada semua Beauty Blogger untuk segera menunjukkan kemampuan menghias wajah. Saya pun beraksi sesuai naluri saja.


- Pertama saya bersihkan wajah dari sisa-sisa make up dengan cairan tonic. Setelah cukup bersih, saya mulai menyapu wajah dengan foundation. Dilanjutkan bedak.


- Selanjutnya mengukir alis dengan pensil alis berwarna hitam. Sengaja memang tidak saya bentuk, hanya mengikuti garis alis yang ada. Untuk eye shadow saya pilih warna merah muda dasarnya dan coklat tua di bawah alis. 


- Kemudian eye liner di kelopak mata, di bawah mata lalu memakai mascara.  Sapuan terakhir adalah blush on di pipi, dagu, tulang hidung dan tidak ketinggalan adalah lipstick Ultra HD Matte Lip Colour. 



Taraaaaaaaaaaa...... Inilah penampakan saya setelah mencoba semua peralatan make up Revlon yang sudah disediakan panitia. Saya memang tidak suka make up yang tebal. Tipis saja sehingga kesannya natural.


Ternyata, cantik juga ya hihihihi... Kalau mau tampil cantik memang harus punya modal. Walaupun sebenarnya cantik itu keluar dari dalam hati alias inner beauty. Tapi sebagai perempuan juga tidak ada salahnya untuk menjaga penampilan dengan mempercantik diri lewat riasan wajah. Asal tidak berlebihan.



Setelah waktu yang disediakan untuk mempercantik wajah habis, kemudian para beauty blogger yang sudah me-make over wajahnya di minta tampil ke panggung. Dan foto di bawah ini adalah sebagian dari Beauty Blogger yang sudah maksimal menunjukkan kemampuannya, termasuk saya hehehe.


Sebagian dari blogger yang sudah melakukan make over (dok. mbak vika)

Dan yang menjadi pemenangnya adalah Myndi dan Dita. Menurut juri, Myndi memakai make up begitu halus dan rapi. Karakter wajahnya menonjol. Sedangkan Dita karena berani memakai lipstick yang merah. Sehingga tampak segar dan ekspresif.

Beauty Blogger yang menjadi pemenang (foto milik mbak Vika)

Sebagai penutup acara, akhirnya semua blogger berfoto bersama dengan team dari Revlon dan Womanblitz. Kami juga mendapat kenang-kenangan dari Revlon yaitu tempat peralatan make up yang cantik warna gold, satu buah lisptick, satu buah eye liner dan voucher belanja sebesar 50 ribu rupiah.

Beauty Blogger, Revlon & Womanblitz (foto milik mbak Vika)

Setelah acara ditutup dengan berfoto bersama, selanjutnya para Beauty Blogger diajak makan malam di resto 369 sekaligus beramah tamah dengan team Revlon dan Womanblitz. 


Makan sambil ngobrol, tentu saja yang di bahas tidak jauh-jauh dari produk Revlon yang baru. Terutama lipstick Revlon Matte/Matt yang tadi kami pakai. Warna yang saya coba adalah "temptation", cukup lembut tapi masih tetap terlihat segar di bibir. Sekaligus untuk uji coba, ternyata setelah makan pun tidak hilang. Saya jadi semakin pengen membelinya. 


Kami juga sempat berdiskusi kira-kira mau dibelanjakan apa voucher 50 ribu hadiah dari Revlon. Rata-rata mau mencoba membeli lipstick yang matte itu. Karena sampai selesai makan, ternyata lipstick kami tidak hilang. Jadi cukup teruji lah dari kualitas ketahanannya.



Selesai makan, kami langsung kembali ke atrium, tempat acara tadi berlangsung. Dengan tujuan menukarkan voucher 50 ribu membelanjakan produk Revlon, karena tidak bisa dipakai di lain hari.Tapi sambil melihat-lihat beberapa produk lainnya. Kalau saya sudah niat juga untuk membeli lipstick matte yang sudah terbukti awet di bibir. Apalagi dengan aroma mocca yang segar dan kandungan vitamin yang bisa menjaga bibir tetap lembab. Saya sih sehari-hari juga memakai produk Revlon tapi yang bukan matte. Kalau lipstick cepat habis, wajah jadi terlihat kurang segar. Padahal tidak bisa setiap saat kita sempat menambah sapuan lipstick ke bibir. 

Ada 8 warna pilihan yaitu Love, Devotion, Obession, Addiction, Temptation, Seduction, Flirtation dan Passion. Semua warna yang cocok untuk kulit orang Asia yang cenderung sawo matang. Setelah menimbang-nimbang (sambil melirik dompet hihihi), akhirnya saya memilih lipstick Revlon yang matte "temptation" dan mascara warna coklat. Dengan alasan, warna temptation masih cukup lembut dan tidak mencolok kalau saya pakai. Sedang mascara menurut saya cukup penting, supaya mata terlihat segar dan menarik. Warna coklat saya pilih karena biar matching dengan warna mata saya yang agak kecoklatan.




Terima kasih Revlon dan Womanblitz atas ilmu yang sudah diberikan pada hari ini. 

Lipstick yang saya pakai tidak memudar sampai selesai makan malam (dok.pri)






2 comments:

  1. tambah cantik setelah di makeover..._)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe iyooo.... meski gak iso macak
      tapi krn produk revlon...jadi canteek deh kita hihihi

      Delete