Sunday, June 26, 2016

Bukber Asyik Bareng Member Ponta, Ajang Silaturahmi Pelanggan Dengan Alfa Midi

Dengan tajuk "Bukber Asyik Bareng Member Ponta", kali ini bertempat di Hotel Grand Darmo Suite Surabaya pada hari Sabtu, 25 Juni 2016. Ini merupakan kali ke 2 saya mendapat undangan dari managemen Alfa Midi. Tapi kalau tahun lalu masih sebagai pelanggan Alfa Midi, untuk tahun ini saya juga merangkap sebagai blogger bersama beberapa teman lainnya.


Bukber Asyik Bareng Member Ponta (dok.pri)

Acara di mulai pada pukul 16.30 WIB, di buka oleh pembawa acara sekaligus Marketing Manager Alfa Midi yaitu mas Indra Setia Gunawan. Dilanjutkan dengan sambutan dari wakil Management yaitu bapak Didik Kurniawan. Pada kesempatan tersebut, beliau sekaligus ingin mendengarkan curhat atau komplen dari para member yang merupakan pelanggan loyal Alfa Midi. Beberapa rekan blogger yang hadir pada sore itu cukup antusias dan semangat sekali ketika di beri kesempatan menyampaikan uneg-uneg atau masukan seputar pelayanan Alfa Midi yang lahir sejak tahun 2007 tersebut.




Salah satu yang komplen adalah mbak Tatit, emak blogger dari Sidoarjo. Beliau menyampaikan keluhan tentang promo minyak Bimoli yang baru berlangsung beberapa hari yang lalu. Padahal masih jam 9 pagi ketika mbak Tatit mau beli, ternyata barang sudah habis. Tanggapan dari pak Didik, karena memang promo Alfa Midi tidak hanya lewat brosur atau media cetak saja. Informasi tersebut juga disebarkan lewat media sosial. Jadi para pelanggan yang mengetahui informasi tersebut, berlomba-lomba untuk secepatnya mendapat peluang itu. Tapi dari masukan mbak Tatit, akan di kaji untuk nantinya jumlah produk yang dipromosikan bisa di tambah lagi.

 

Rekan blogger yang hadir sore itu (dok.niar)

Beberapa saat menjelang adzan maghrib, ada juga siraman rohani dari ustadz yang cukup gaul dan lucu (maaf saya lupa namanya....hehehehe). Sampai tidak terasa bedug maghrib sudah berkumandang, padahal sepertinya baru saja pak ustadz menyampaikan pesan-pesan tentang makna berpuasa. Maka acarapun terhenti sementara untuk berbuka puasa dan menunaikan sholat maghrib.


Oh ya..... untuk kalian yang belum tahu cara mendapatkan Ponta - kartu member Alfa Midi, sebenarnya sangat mudah sekali. Ketika berbelanja di Alfa Midi berapapun nominalnya, kalian bisa minta dibuatkan kartu Ponta kepada kasir atau karyawan yang ada. Tinggal mengisi data-data dan menunjukkan KTP asli, tidak lebih dari 15 menit kartu sudah jadi. Dan gratis tis tis alias tidak di pungut biaya sepeserpun. 


Setiap berbelanja di Alfa Midi, tunjunkkan kartu Ponta tersebut. Kasir akan mendata nominal belanja anda dan di ganti dalam bentuk poin. Poin tersebut bisa terkumpul sampai nominal tertentu, yang nantinya bisa juga dibelanjakan.


Oh ya, tampilan karu Ponta sekarang lebih keren dan trendy lo. Kalia pasti suka. Seperti foto di bawah ini, adalah kartu Ponta milik emak blogger yang bernama Niar. Ada foto keluarga kecil yang bahagia yaitu Raffi Ahmad, Nagita Slavina dan putranya yang embul Rafathar. Keren banget ya...



Setelah hampir satu jam acara berbuka puasa dan sholat maghrib selesai, dilanjutkan dengan ramah tamah dan berbagi doorprize. Kebetulan saya mendapat kesempatan untuk menyampaikan testimoni sebagai pelanggan loyal Alfa Midi sekaligus wakil dari blogger.


Saya pribadi mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan managemen Alfa Midi kepada para pelanggan. Tidak hanya dari segi pelayanan dan pengadaan di hampir semua counter yang ada. Tapi juga apresiasi terhadap pelanggan yang begitu besar. Dimana Alfa Midi sering mengadakan acara Visit Vactory yang juga mengundang dan melibatkan para pelanggan dan member Ponta. Demikian juga acara buka bersama yang rutin diselenggarkan tiap tahun. Beruntung sekali tahun ini yang kedua kalinya saya bisa turut hadir.


Tidak hanya saya pribadi, pasti banyak juga para pelanggan loyal Alfa Midi yang berharap kedepannya akan lebih baik. Terutama dalam ketersediaannya barang yang dibutuhkan, kepuasan pelayanan dan promosi yang merata. Pihak Alfa Midi pun berjanji untuk selalu terbuka menerima saran dan kritik. Tentunya para blogger yang hadir juga berjanji akan selalu  memberi masukan yang bermanfaat untuk kedua belah pihak.

Saya memberikan testimoni mewakili blogger (dok. niar)

Acara di akhiri dengan foto bersama managemen dengan para undangan tak terkecuali emak-emak blogger. Yang sore itu tampak cukup puas dan bahagia bisa curhat ala emak-emak kepada para petinggi Alfa Midi.


Kebahagiaan tersendiri terutama bagi emak-emak yang demen masak, Alfa Midi memanjakan pelanggannya yang hadir dengan memberikan goodiebag berisi payung dan Serving Dish 1,8L dari Pyrex. Ternyata Alfa Midi pun turut mendukung pemerintah dalam menjaga lingkungan dari sampah plastik yang sulit di urai. Tas goodiebag terbuat dari bahan yang ramah lingkungan dengan tulisan yang mengajak kita untuk menjaga lingkungan dan kembali ke alam yaitu "Go Green". 


Dan sore itu kebahagiaan saya cukup lengkap ketika mendapat doorprize voucher belanja sebesar 50 ribu rupiah. Alhamdulillaah....rejeki istri solehah hehehe.


Semoga Alfa Midi semakin konsisten dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dan menjadi bagian dari keluarga Indonesia sehari-hari, seperti mottonya yang selalu "Siap Melayani Anda"





12 comments:

  1. мαтυя ηυωυη.. ·♡ τнäиκ чöü ·♡ мϐä Avy, terimakasih juga Alfamidi, salam all the best, Barokallah njih ♥

    ReplyDelete
    Replies
    1. matur nuwun juga mbak mita sudah berkenan datang meski hrs meninggalkan sejenak suami yg sedang "ngapelin",
      semoga kita bs bertemu lagi ya....

      Delete
  2. Udah lama pake Kartu Ponta, setiap believe mesti tunjukin kartunya. Etapi skrg jarang banget, masih belum ngerasa apa pentingnya ngumpulin point hehe. Kecuali kalo ada diskon khusus member baru ditunjukin lg. Eaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo sekarang penting banget dik... krn fasilitas pelanggan sdh semakin diperhatikan,
      kalo tiap belanja poinnya di itung, gak kerasa nanti suatu saat bisa belanja secara gratis lo...

      Delete
  3. Aku juga punya member cardnya tapi bukan yg versi RANS ini.. suka banget belanja di Alfamidi, murah-murah banget kayak di supermarket besar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg jelas gak rugi ya mbak punya kartu member
      lama2 poin bisa bertambah dan bisa buat belanja

      Delete
  4. Promonya asyik. Aku dapat diskonan pospak hihihi

    kelurgahamsa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. asik dong... poinnya lama2 jg bisa buat belanja kan mbak

      Delete
  5. Di tempat saya mah ga ada alfamidi uy mba avy. Kenapa ya? Sayang banget.
    Bte, acaranya seru yaa :)
    Makasih yaa sharenya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. di daerah mana itu mbak dessy?
      sekarang seprtinya alfa midi dan alfa mart sdh sangat mendunia
      hampir setiap jalan ada....
      nanti saya beri masukan ke teman2 alfa midi, siapa tau bisa segera direalisasikan....

      Delete
  6. Alfa midi harga nya suka lebih mahal dari tetangga sebelah ihik ihik

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada beberapa yg lbh tinggi... tapi ada jg yg lebih murah kok
      yang jelas, kalo ada kartu member...kita bisa invest poin yg suatu saat bisa di pake belanja lagi...

      tul nggak mas cumi hihihi

      Delete