Tuesday, May 17, 2016

"Pegadaian Tabungan Emas" adalah Tabungan Kekinian

"TEMAN" dalam MENGATASI MASALAH TANPA MASALAH


Sudah hampir 6 tahun terakhir ini saya murni hanya menjadi seorang ibu rumah tangga saja. Kalau dulu masih ada gaji bulanan yang bisa diandalkan untuk menutup kebutuhan, sekarang sudah harus bekerja ektra lebih giat dan pintar-pintar dalam berinvestasi. Apalagi suami juga bekerja di perusahaan swasta dan berwiraswasta. Tapi bukan berarti kami sudah cukup puas dengan penghasilan yang selama ini di terima. Karena dengan memiliki 3 putra yang sudah beranjak dewasa, kebutuhan pun semakin meningkat. Terutama kebutuhan pendidikan mereka. Tahun depan, ada 2 orang anak saya yang akan masuk SMP dan kuliah. Dan saya sudah mempersiapkan investasi yang nantinya bisa membantu meringankan beban biaya untuk sekolah mereka jauh-jauh hari.


Menambah investasi emas untuk kebutuhan masa depan (dok.pri)

Salah satu investasi yang saya pilih adalah emas. Pertama karena saya sejak dulu paling suka membeli perhiasan emas. Yang kedua, emas adalah investasi yang sangat menguntungkan di masa depan. Dan sekarang ini saya lebih memilih emas antam atau batangan yang saya beli di Pegadaian.


Macam dan jenis antam yang tersedia di Pegadaian (dok.pri)

Siapa sih yang nggak suka emas atau logam mulia? Tidak hanya kaum perempuan saja, kaum pria pun banyak yang suka dan tertarik pada logam mulia yang paling populer untuk diinvestasikan ini. Bahkan semakin lama, investasi dalam bentuk emas banyak digemari dan menjadi trend masa kini. Meskipun harga emas semakin melonjak tinggi, tapi tidak menyurutkan orang untuk mengoleksi emas baik sebagai perhiasan maupun sebagai simpanan. 


Pada tanggal 09 April 2016 lalu, saya mendapat undangan mengikuti acara yang bertajuk #RoadBlog10Cities untuk daerah Surabaya. Yang tidak saya sangka adalah hadirnya nara sumber yang keren-keren dan salah satunya adalah dari PEGADAIAN. Dimana image kita selama ini, Pegadaian hanya tempat menggadaikan barang ketika kita membutuhkan dana segar. Tapi inovasi Pegadaian sekarang lebih cetar dan kekinian banget.   


Di samping banyak fasilitas baru yang ada di Pegadaian, kami juga kembali diingatkan bahwa investasi emas sekarang bisa diperoleh dengan sangat mudah. Salah satunya yaitu dengan cara menabung dengan setoran yang sudah ditentukan, tapi selanjutnya bisa di cicil sedikit demi sedikit seperti layaknya orang menabung. 


Penasaran nggak sih? 


Kalau saya penasaran banget nih. Memangnya bener ya bisa dicicil? Kalau gitu saya pengen ikutan nabung deh di "Pegadaian Tabungan Emas" ini untuk menambah koleksi saya. Makin banyak investasi, makin bagus dong. Karena nantinya pasti bisa membantu kita dalam mengatasi kesulitan yang tiba-tiba datang. Akhirnya saya mendatangi kantor Wilayah Pegadaian Surabaya di jalan Dinoyo untuk mendapatkan informasi tentang tabungan "Pegadaian Tabungan Emas" tersebut.


Suasana Pegadaian Wilayah Surabaya cab. Dinoyo (dokpri)


CARA MUDAH PUNYA EMAS


Seperti cerita saya di atas, Pegadaian mempunyai produk simpanan yang namanya Pegadaian Tabungan Emas. Dimana sekarang kita bisa mendapat kemudahan untuk memiliki investasi berbentuk emas. Mau tahu caranya?



Pegadaian Tabungan Emas adalah layanan penjualan dan pembelian emas dengan fasilitas titipan. Pegadaian mempunyai 3 produk yang berupa investasi dalam bentuk emas, yaitu :

1. Mulia

2. Tabungan Emas

3. Konsinyasi Emas


Saya sudah lama pengen punya investasi emas batangan atau antam, tapi dengan cara mencicil. Tapi jaman sekarang, sulit banget mendapat fasilitas seperti itu. Nah, setelah mendapat informasi tentang investasi emas di Pegadaian, saya lebih tertarik untuk memilih Tabungan Emas.  Karena banyak kemudahan dan keringanan bagi siapa saja yang ingin berinvestasi dalam bentuk emas. 


Investasi emas ini di  mulai dari yang 1gr, 5gr, 10gr, 25gr, 50gr, 100gr, 200gr sampai 1 kg beratnya.  Harga mulai dari 588 ribu per gram, yang bisa kita cicil dari mulai 3 bulan sampai 36 bulan. Setoran awal hanya 50 ribu, selanjutnya dengan minimal 5 ribu saja. Kita bisa mendapatkan tabungan emas dimana setiap 5 gram sudah bisa di ambil.



Nasabah mengisi data-data (dok.pri)

Cara dan syarat untuk membuka rekening Pegadaian Tabungan Emas adalah sebagai berikut :

1. Membawa identitas diri seperti KTP, SIM atau Paspor. Kemudian mengisi data-data di lembar isian yang sudah disediakan.

2. Membayar biaya administrasi sebesar Rp. 5.000,- dan membayar biaya pengelolaan rekening sebesar RPp. 30.000,- per tahun (bisa diperpanjang)

3. Membeli emas batangan dengan berat mulai 0,01 gram atau senilai 5000 an.




Setelah semua persyaratan dipenuhi beserta ketentuannya, karyawan dari Pegadaian segera memprosesnya. Hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit, selanjutnya buku tabungan emas saya sudah jadi. Pelayanan serta transaksi di Pegadaian, betul-betul sangat cepat dan efisien.





Pegadaian Tabungan Emas ini mempunyai banyak keunggulan, antara lain :

1. MUDAH

- Tersedia di lebih dari 4500 outlet Pegadaian di seluruh Indonesia

- Pembelian dan penjualan mulai dari berat 0,01 gram

- Order cetak emas dapat dilakukan mulai dari kepingan 1 gram

2. AMAN

- Dikelola oleh BUMN yang berpengalaman

- Terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

- Transparan dalam pengelolaan

3. MURAH

- Harga jual dan buyback kompetitif

- Biaya administrasi dan pengelolaan ringan

- Harga pembelian minimal sekitar 5000 an


Untuk mendapatkan informasi lengkap tentang produk-produk dari Pegadaian, anda bisa mengunjugi website-nya yaitu di : www.pegadaian.co.id


Bagi kalian yang sudah menggunakan android, bisa download aplikasi lewat Playstore yaitu Sahabat Pegadaian.

Aplikasi "Sahabat Pegadaian" di android (dokpri)


Karena Pegadaian Emas sudah mendapat kepercayaan masyarakat sejak 104 tahun yang lalu, tidak heran kalau sudah merambah sampai ke pelosok-pelosok wilayah Indonesia. Dan sudah menjadi sahabat masyarakat di setiap ada kesulitan terutama keuangan. Jadi sangat tepat sekali kalau Pegadaian mempunya motto "Mengatasi Masalah Tanpa Masalah".


Jaya selalu Pegadaian Indonesia!



3 comments:

  1. iyah Mbak, sekarang tabungan emas lagi banyak dilirik. Alhamdulillah saya jg udah buat, nabungnya masih dikit2 semoga nanti bisa jadi bukit, hehehh.
    nilai emas kan gak susut kan yah? jadi lebih menguntungkan berinvestasi ataupun nabung emas :)

    ReplyDelete
  2. FBS IndonesiaBroker Terbaik – Dapatkan Banyak Kelebihan Trading Bersama FBS,bergabung sekarang juga dengan kami
    trading forex fbsindonesia.co.id
    -----------------
    Kelebihan Broker Forex FBS
    1. FBS MEMBERIKAN BONUS DEPOSIT HINGGA 100% SETIAP DEPOSIT ANDA
    2. SPREAD DIMULAI DARI 0 Dan
    3. DEPOSIT DAN PENARIKAN DANA MELALUI BANK LOKAL Indonesia dan banyak lagi yang lainya

    Buka akun anda di fbsindonesia.co.id
    -----------------
    Jika membutuhkan bantuan hubungi kami melalui :
    Tlp : 085364558922
    BBM : D04A8185

    ReplyDelete
  3. FBS – Dapatkan Bonus Deposit Sekarang Juga, bergabung sekarang juga dengan kami
    trading forex http://fbsindonesia.co.id
    -----------------
    Kelebihan Broker Forex FBS
    1. FBS MEMBERIKAN BONUS DEPOSIT HINGGA 100% SETIAP DEPOSIT ANDA
    2. SPREAD DIMULAI DARI 0 Dan
    3. DEPOSIT DAN PENARIKAN DANA MELALUI BANK LOKAL Indonesia dan banyak lagi yang lainya

    Buka akun anda di http://fbsindonesia.co.id
    -----------------
    Jika membutuhkan bantuan hubungi kami melalui

    Tlp : 085364558922
    BBM : D04A8185

    ReplyDelete