Friday, May 6, 2016

ANDA : Sensasi Makan Di Pinggir Kolam Pancing


Weekend kali ini saya di ajak adik ipar yang punya hobi mancing. Tapi di samping itu, dia juga sangat jago mencari informasi tempat-tempat makan atau restoran yang nyaman untuk dinikmati bersama keluarga. Baik yang di dalam kota maupun yang di pinggiran Surabaya. Sudah beberapa kali saya di ajak dengan lokasi yang tidak pernah sama. Dan kesukaan dia adalah resto berkonsep alam.


Awalnya kami tidak tahu mau di ajak ke mana, karena perjalanan menuju ke lokasi cukup berkelok dan menapaki jalanan kecil di pinggiran kota Waru. Kata dia sih sebuah resto lesehan sekalian tempat memancing ikan, yang baru 3 bulan berdiri. Wah penasaran juga nih. Karena sekarang begitu marak bisnis kuliner yang bermunculan dengan berbagai macam konsep. 

Akhirnya sampailah di tempat tujuan. Ketika mobil memasuki jalan kecil menuju lokasi, aroma segar alam dengan bau khas kolam ikan menyeruak di indera penciuman kami. Dan pemandangan yang terhampar langsung berubah hijau, ketika kami melihat satu tempat yang begitu asri dengan bangunan yang dikelilingi kolam luas. Cukup membuat kami terpana. Surabaya yang panas, ternyata di daerah pinggirnya terdapat tempat yang begitu indah.


Kami langsung menuju tempat makan yang berbentuk saung, berjejer-jejer di pinggir kolam yang cukup luas. Beruntung siang itu masih belum banyak pengunjung, jadi kami masih bebas memilih lokasi yang di rasa cukup strategis. Tidak lama kemudian, datang pramusaji yang mengantarkan menu. Aneka ragam menu pilihan, yang ternyata tidak melulu berupa makanan berbahan ikan. Saya dan adik sibuk memilih menu yang akan menjadi makan siang nanti, sedang anak-anak sudah bergegas ikut ayah masing-masing untuk memancing.

Dengan aneka ragam menu yang ada dan cukup bervariasi, tapi ternyata tidak begitu mahal. Masih cukup terjangkau dan disesuaikan dengan kantong kita. 


Minuman yang paling awal datang adalah es degan hijau yang tersaji masih lengkap dengan tempurungnya. Siang terik ini langsung terhapus oleh kesegarannya dari cita rasa asli degan hijau.

Tidak lama kemudian, makanan pesanan kami pun datang. Belum-belum udah  ngiler liat tampilannya yang begitu menggugah selera.


Selesai makan, kami melanjutkan acara dengan memancing. Anak-anak sangat antusias banget. Karena di sepanjang area pemancingan terlihat cukup banyak juga anak-anak kecil tampak memancing, baik yang ikut ayahnya atau memang sedang di ajak refreshing bersama keluarga. Sepertinya ANDA resto ini menjadi tempat hiburan yang tepat untuk keluarga. Karena di samping sebuah resto atau tempat makan dengan konsep lesehan, juga tempat memancing dan outbond.

Saya yang tidak terlalu suka mancing, cukup menikmati pemandangan sekitar yang penuh dengan tanaman hijau bikin adem di mata. Sambil sesekali mengambil gambar dengan menggunakan telpon genggam.


Dan inilah salah satu hasil jepretan saya. Capung merah yang sedang mencari makan diantara rerimbunan hijau daun. Rupanya dia tidak mau kalah dengan para manusia yang juga lagi mencari makan di resto Anda ini. Eh, saya juga baru tau lo kalau ternyata capung itu ada yang berwarna merah. Karena yang saya tahu selama ini berwarna hijau.

Ketika hari menginjak senja, para pemancing itu tidak sedikitpun beranjak dari tempatnya. Sepertinya mereka sudah hapal, kalau semakin sore justru ikan-ikan akan banyak yang muncul ke permukaan untuk mencari makan. Dan yang datang pun tidak semakin surut, bahkan semakin ramai. 


FASILITAS UMUM UNTUK PENGUNJUNG

Hampir semua desain dan dekorasi tetap menunjukkan cita rasa yang bernuansa alami. Bisa di lihat dari fasilitas untuk umum seperti toilet dan mushola yang cukup bersih dan nyaman. Ada beberapa yang menyebar di sekeliling area dikarenakan lokasinya yang cukup luas. Mungkin supaya pengunjung juga tidak kesulitan kalau harus menempuh jarak yang sedikit jauh. Di sana juga ada alat permainan untuk anak-anak seperti ayunan dan kursi putar berbentuk cangkir.

Tempat parkirnya cukup luas. Menyatu dengan halaman resto  yang sangat asri dan alami. Rasanya tempat ini cukup bisa direkomendasikan bagi yang ingin mencari hiburan bersama keluarga tanpa harus pergi jauh-jauh ke luar kota. Lokasinya diperbatasan kota Surabaya dan Sidoarjo, atau tepatnya Waru. Sangat dekat dengan tol Juanda. 



Resto - Lesehan - Pemancingan - Outbond

"ANDA"

Jalan AMD Gajah Putih No. 68 RT. 09 RW. 03

Tambak OSO, Waru - Juanda

1 comment:

  1. Makan, lalu mancing ... asyik juga kelihatannya Mbak Avy

    ReplyDelete