Sunday, May 22, 2016

Ulang Tahun Impian Tanpa Kehadiran Ayah

Ketika menjelang hari ulang tahun tiba, impian seorang anak di seluruh muka bumi ini pasti sama. Ingin merayakannya dan mengundang teman-teman serta sahabat untuk hadir dalam pesta ulang tahun itu. Membuat pesta yang demikian indah dan menyenangkan. Kalau bisa seperti dongeng-dongeng seorang putri yang selalu ada dalam cerita maupun film. Begitu jugalah impian saya. Avy kecil yang waktu itu berumur 10 tahun. 

Merayakan ulang tahun ketika masih TK (dok.pri)

Saya ingat sekali. Terakhir merayakan ulang tahun ketika duduk di Taman Kanak-kanak sekitar tahun 80an. Setelah 5 tahun berlalu, belum pernah saya merayakannya kembali. Karena saya juga tahu diri. Sebagai anak seorang tentara, dengan mempunyai 5 orang saudara. Tentunya merayakan ulang tahun butuh persiapan dan biaya yang tidak sedikit. sedangkan masih banyak prioritas yang  harus didahulukan. Tentunya merayakan ulang tahun bukanlah prioritas yang utama. Biaya untuk pendidikan saya, kakak dan adik-adik, pasti lebih penting dibandingkan hanya sekedar berpesta yang menghambur-hamburkan uang.


Sedangkan waktu itu, merayakan ulang tahun sudah menjadi trend juga dikalangan sekolah maupun teman sepermainan. Saya dan saudara-saudara sering di undang kalau ada teman sekolah atau tetangga merayakannya. Kebahagiaan seorang anak kecil begitu membuncah ketika turut menikmati pesta yang begitu meriah. Dan pesta semacam itupun terpatri dalam angan-angan. Yah, sebatas angan-angan saja. Saya tidak berani minta atau sekedar bertanya kepada ibu maupun ayah untuk bisa merayakan hari ulang tahun impian itu. Apalagi ketika tanggal dan bulan kelahiranku semakin dekat. Ibu yang sibuk dengan kegiatannya sebagai istri tentara dan ayah yang tidak pernah senggang menjalankan tugasnya sebagai pengabdi negara. Seolah tidak peduli atau bahkan lupa dengan hari ulang tahun saya. Saya berusaha menerima keadaan itu dengan lapang dada. Bagaimanapun juga, ayah dan ibu telah mengajarkan gaya hidup yang sederhana dan tidak berlebihan. Serta menerima kondisi orang tua. Tapi semua harapan dan impian itu selalu saya tuangkan ke dalam buku harian. Yang sudah menemani sejak saya mulai bisa membaca dan menulis. Dan cukup setia menampung uneg-uneg si Avy kecil dalam segala hal. Dan ternyata saya tidak pernah menyadari, kalau ternyata buku harian itu di baca juga oleh ibu saya.


Ketika kurang beberapa hari ulang tahunku, ibu memanggilku. Betapa terkejut ketika ibu menyampaikan bahwa aku boleh merayakan ulang tahunku kali ini dan mengundang teman-teman sekolah dan beberapa teman bermain. Tapi dengan catatan, akan dirayakan secara sederhana. Tidak ada kue ulang tahun atau ice cream, melainkan hanya nasi kuning buatan ibu sendiri. 


Tak terkira gembira sekali hatiku menerima kabar itu. Seperti anak kecil umumnya, aku mulai bercerita kepada teman-teman dan tetangga. Dan tidak luput juga kepada teman kerja ayah yang dekat sekali dengan saya, yang kebetulan pangkatnya lebih tinggi. Oh ya, sejak kecil saya tinggal di mess Kodim Madiun. Rumah saya nempel dengan Kodim Madiun, dan tiap hari menjadi jujukan mereka sebelum masuk kantor. Tapi disamping itu, saya juga sering bermain ke kantor ayah. Sehingga banyak kenal dengan teman-teman beliau.


Kembali ke teman ayah saya tadi yang saya ingat betul, namanya pak Mawardi. Rupanya antusias dan kegembiraan saya sangat mengesankan beliau. Kemudian tiba-tiba pak Mawardi memberikan beberapa lembar uang pada saya untuk diberikan kepada ibu. Tentu saja saya kaget melihat uang yang begitu banyak menurut saya. Awalnya saya takut untuk menerimanya. Takut dimarahi ayah, dikira saya minta-minta. Tapi pak Mawardi tetap memaksa dan memberi saran.


"Kamu bisa membuat perayaan ulang tahunmu lebih meriah nduk." demikian kata beliau.


Setelah dipaksa akhirnya uang itupun saya terima dan selanjutnya saya berikan kepada ibu, tentu saja sepengetahuan ayah. Di luar dugaan, ternyata mereka tidak marah. Malah mengatakan bahwa itu adalah kado dan rejeki saya. 


Dan rupanya, uang tersebut oleh ibu dipergunakan untuk menyewa tukang foto guna mengabadikan momen spesial saya tersebut. Waktu itu, menyewa tukang foto merupakan satu hal yang mewah sekali ketika kita mempunyai hajat. Apalagi foto berwarna. Yang hitam putih saja sudah cukup mahal dan membuat bangga. Apalagi foto berwarna, tentunya hari bahagiaku nanti bisa semakin meriah. 


Akhirnya, hari yang ditunggu itupun tiba. Dan karena kebetulan bulan kelahiran saya dan kakak saya yang sulung - mas Yus,  sama-sama di bulan April. Maka perayaan ulang tahun itu untuk syukuran kami berdua. Tentu saja kami bahagia sekali. Yang diundangpun cukup banyak dan suasana sangat meriah.

Saya dan kakak sulung yang sama-sama lahir di bulan April (dok.pri)
Bahagia meskipun tanpa kehadiaran ayah (dok.pri)

Tapi sayang, di balik kebahagiaan saya ada sedikit rasa kecewa. Tepat pada hari ulang tahun saya, ayah tidak dapat hadir untuk mendampingi karena harus piket. Sebagai seorang tentara, ayah memang mempunyai kewajiban untuk tugas piket. Dan sebagai rasa tanggung jawab yang tinggi, beliau tidak pernah mau untuk digantikan orang lain. Meski kecewa, tapi dengan penjelasan dan penuturan yang penuh kasih sayang. Akhirnya saya bisa memahaminya.

Sederhana tapi meriah (dok.pri)
Teman dan tetangga yang hadir (dok.pri)

Kebahagiaan di hari ulang tahun itu tidak terasa berkurang walaupun tanpa kehadiran ayah. Karena kebetulan, tempat piket ayah tidak jauh dari rumah. Saya masih bisa mengantarkan nasi kuning ulang tahun buatan ibu ke tempat ayah bertugas piket bersama beberapa temannya. 


Itulah kisah momen ulang tahun yang menurut saya cukup berkesan dan membahagiakan di sepanjang hidup saya. Tergambar lewat foto-foto yang banyak bercerita tentang suasana saat itu. 



Selamat ulang tahun yang ke 5 Warung Blogger




Thursday, May 19, 2016

Mewujudkan Impian Menjadi Pengusaha Bersama KUDO

Toko online sudah bak jamur di musim hujan tumbuh di Indonesia. Karena trend belanja online semakin digemari dan menjadi pilihan, terutama dalam segi waktu. Cara berbelanja dengan lebih praktis dan efisien. Kondisi ini bisa dilihat dengan menjamurnya situs belanja online baik di level lokal maupun internasional. Tentunya ini juga karena di dukung oleh  tekhnologi yang semakin canggih dan modern. Dimana gadget sudah menjadi satu kebutuhan utama untuk mencari segala macam informasi. 


Di samping trend yang menunjukkan bahwa konsumen sekarang sudah semakin cerdas dalam memilih toko online yang terpercaya. Ternyata sekarang konsumen juga lebih memilih toko online yang bisa memberikan keuntungan buat pelanggannya. Dan salah satu yang turut menyemarakkan toko online adalah KUDO.


Tapi Kudo ini cukup spesial. Kita tidak hanya bisa melakukan transaksi pembelian saja. Sebaliknya kita juga bisa menjadi penjual atau pengusaha. Ya. Tidak ada yang tidak mungkin. Kalau selama ini kita hanya sebatas mimpi untuk bisa menjadi pengusaha. Karena kita selalu berpikir untuk menjadi pengusaha harus punya modal yang besar, kantor, karyawan dan masih banyak kebutuhannya. Maka bersama Kudo, semua bisa menjadi pengusaha.


BAGAIMANA CARA BERGABUNG DI KUDO?


Bergabung dengan Kudo sangatlah mudah. Dan bisa dilakukan dengan beberapa macam cara. Salah satunya adalah daftar melalui website-nya yaitu di http://kudo.co.id/.



Mudah sekali bukan? 


Bagi yang menggunakan android, bisa mengunduh aplikasi Kudo lewat Play Store. Tinggal ketik kata kuncinya "Kudo Indonesia" kemudian searching. Tidak lama akan muncul fitur logo huruf K putih dengan tulisan disebelahnya yaitu "Yuk-Jadi Pengusaha".



Setelah aplikasi terpasang, kita mengikuti petunjuk yang ada untuk mendaftar sebagai anggota Kudo.







Setelah proses selesai, kita di minta untuk menunggu karena hasil verifikasi yang di kirim melalui sms dan email. Selanjutnya akan mendapat password untuk bisa melakukan transaksi jual beli.


MENJADI PENGUSAHA BERSAMA KUDO


Bagaimana mewujudkan keinginan menjadi pengusaha lewat aplikasi Kudo? Caranyapun semudah ketika kita mendaftar sebagai anggota,  yaitu :

1. Membuka aplikasi Kudo yang ada, baik melalui website atau android.


2. Melakukan pemesanan.



3. Pelanggan melakukan pembayaran.



4. Barang di kirim



5. Terima komisi





Praktis bukan? 


Untuk mengikuti perkembangan terbaru semua informasi tentang Kudo, tentunya bisa mengunjungi website-nya di :  http://kudo.co.id/ atau follow di beberapa media sosialnya yaitu :


1. Facebook : @Kudo Indonesia

Foto capture facebook Kudo

2. Twitter : @kudo_indonesia

Foto capture twitter Kudo

3. Instagram : @kudo_indonesia

Foto screenshoot milik pribadi
4. Line :  @kudo_indonesia

Foto screenshoot milik pribadi


Tunggu apa lagi? Tidak ada yang tidak mungkin asal kita mau berusaha. Peluang menjadi pengusaha terbuka lebar. Dan impian untuk menjadi pengusaha bisa terwujud. Ya, bersama Kudo Semua Bisa Jadi Pengusaha.


Foto capture dari website : Kudo







Tuesday, May 17, 2016

"Pegadaian Tabungan Emas" adalah Tabungan Kekinian

"TEMAN" dalam MENGATASI MASALAH TANPA MASALAH


Sudah hampir 6 tahun terakhir ini saya murni hanya menjadi seorang ibu rumah tangga saja. Kalau dulu masih ada gaji bulanan yang bisa diandalkan untuk menutup kebutuhan, sekarang sudah harus bekerja ektra lebih giat dan pintar-pintar dalam berinvestasi. Apalagi suami juga bekerja di perusahaan swasta dan berwiraswasta. Tapi bukan berarti kami sudah cukup puas dengan penghasilan yang selama ini di terima. Karena dengan memiliki 3 putra yang sudah beranjak dewasa, kebutuhan pun semakin meningkat. Terutama kebutuhan pendidikan mereka. Tahun depan, ada 2 orang anak saya yang akan masuk SMP dan kuliah. Dan saya sudah mempersiapkan investasi yang nantinya bisa membantu meringankan beban biaya untuk sekolah mereka jauh-jauh hari.


Menambah investasi emas untuk kebutuhan masa depan (dok.pri)

Salah satu investasi yang saya pilih adalah emas. Pertama karena saya sejak dulu paling suka membeli perhiasan emas. Yang kedua, emas adalah investasi yang sangat menguntungkan di masa depan. Dan sekarang ini saya lebih memilih emas antam atau batangan yang saya beli di Pegadaian.


Macam dan jenis antam yang tersedia di Pegadaian (dok.pri)

Siapa sih yang nggak suka emas atau logam mulia? Tidak hanya kaum perempuan saja, kaum pria pun banyak yang suka dan tertarik pada logam mulia yang paling populer untuk diinvestasikan ini. Bahkan semakin lama, investasi dalam bentuk emas banyak digemari dan menjadi trend masa kini. Meskipun harga emas semakin melonjak tinggi, tapi tidak menyurutkan orang untuk mengoleksi emas baik sebagai perhiasan maupun sebagai simpanan. 


Pada tanggal 09 April 2016 lalu, saya mendapat undangan mengikuti acara yang bertajuk #RoadBlog10Cities untuk daerah Surabaya. Yang tidak saya sangka adalah hadirnya nara sumber yang keren-keren dan salah satunya adalah dari PEGADAIAN. Dimana image kita selama ini, Pegadaian hanya tempat menggadaikan barang ketika kita membutuhkan dana segar. Tapi inovasi Pegadaian sekarang lebih cetar dan kekinian banget.   


Di samping banyak fasilitas baru yang ada di Pegadaian, kami juga kembali diingatkan bahwa investasi emas sekarang bisa diperoleh dengan sangat mudah. Salah satunya yaitu dengan cara menabung dengan setoran yang sudah ditentukan, tapi selanjutnya bisa di cicil sedikit demi sedikit seperti layaknya orang menabung. 


Penasaran nggak sih? 


Kalau saya penasaran banget nih. Memangnya bener ya bisa dicicil? Kalau gitu saya pengen ikutan nabung deh di "Pegadaian Tabungan Emas" ini untuk menambah koleksi saya. Makin banyak investasi, makin bagus dong. Karena nantinya pasti bisa membantu kita dalam mengatasi kesulitan yang tiba-tiba datang. Akhirnya saya mendatangi kantor Wilayah Pegadaian Surabaya di jalan Dinoyo untuk mendapatkan informasi tentang tabungan "Pegadaian Tabungan Emas" tersebut.


Suasana Pegadaian Wilayah Surabaya cab. Dinoyo (dokpri)


CARA MUDAH PUNYA EMAS


Seperti cerita saya di atas, Pegadaian mempunyai produk simpanan yang namanya Pegadaian Tabungan Emas. Dimana sekarang kita bisa mendapat kemudahan untuk memiliki investasi berbentuk emas. Mau tahu caranya?



Pegadaian Tabungan Emas adalah layanan penjualan dan pembelian emas dengan fasilitas titipan. Pegadaian mempunyai 3 produk yang berupa investasi dalam bentuk emas, yaitu :

1. Mulia

2. Tabungan Emas

3. Konsinyasi Emas


Saya sudah lama pengen punya investasi emas batangan atau antam, tapi dengan cara mencicil. Tapi jaman sekarang, sulit banget mendapat fasilitas seperti itu. Nah, setelah mendapat informasi tentang investasi emas di Pegadaian, saya lebih tertarik untuk memilih Tabungan Emas.  Karena banyak kemudahan dan keringanan bagi siapa saja yang ingin berinvestasi dalam bentuk emas. 


Investasi emas ini di  mulai dari yang 1gr, 5gr, 10gr, 25gr, 50gr, 100gr, 200gr sampai 1 kg beratnya.  Harga mulai dari 588 ribu per gram, yang bisa kita cicil dari mulai 3 bulan sampai 36 bulan. Setoran awal hanya 50 ribu, selanjutnya dengan minimal 5 ribu saja. Kita bisa mendapatkan tabungan emas dimana setiap 5 gram sudah bisa di ambil.



Nasabah mengisi data-data (dok.pri)

Cara dan syarat untuk membuka rekening Pegadaian Tabungan Emas adalah sebagai berikut :

1. Membawa identitas diri seperti KTP, SIM atau Paspor. Kemudian mengisi data-data di lembar isian yang sudah disediakan.

2. Membayar biaya administrasi sebesar Rp. 5.000,- dan membayar biaya pengelolaan rekening sebesar RPp. 30.000,- per tahun (bisa diperpanjang)

3. Membeli emas batangan dengan berat mulai 0,01 gram atau senilai 5000 an.




Setelah semua persyaratan dipenuhi beserta ketentuannya, karyawan dari Pegadaian segera memprosesnya. Hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit, selanjutnya buku tabungan emas saya sudah jadi. Pelayanan serta transaksi di Pegadaian, betul-betul sangat cepat dan efisien.





Pegadaian Tabungan Emas ini mempunyai banyak keunggulan, antara lain :

1. MUDAH

- Tersedia di lebih dari 4500 outlet Pegadaian di seluruh Indonesia

- Pembelian dan penjualan mulai dari berat 0,01 gram

- Order cetak emas dapat dilakukan mulai dari kepingan 1 gram

2. AMAN

- Dikelola oleh BUMN yang berpengalaman

- Terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

- Transparan dalam pengelolaan

3. MURAH

- Harga jual dan buyback kompetitif

- Biaya administrasi dan pengelolaan ringan

- Harga pembelian minimal sekitar 5000 an


Untuk mendapatkan informasi lengkap tentang produk-produk dari Pegadaian, anda bisa mengunjugi website-nya yaitu di : www.pegadaian.co.id


Bagi kalian yang sudah menggunakan android, bisa download aplikasi lewat Playstore yaitu Sahabat Pegadaian.

Aplikasi "Sahabat Pegadaian" di android (dokpri)


Karena Pegadaian Emas sudah mendapat kepercayaan masyarakat sejak 104 tahun yang lalu, tidak heran kalau sudah merambah sampai ke pelosok-pelosok wilayah Indonesia. Dan sudah menjadi sahabat masyarakat di setiap ada kesulitan terutama keuangan. Jadi sangat tepat sekali kalau Pegadaian mempunya motto "Mengatasi Masalah Tanpa Masalah".


Jaya selalu Pegadaian Indonesia!



Friday, May 6, 2016

ANDA : Sensasi Makan Di Pinggir Kolam Pancing


Weekend kali ini saya di ajak adik ipar yang punya hobi mancing. Tapi di samping itu, dia juga sangat jago mencari informasi tempat-tempat makan atau restoran yang nyaman untuk dinikmati bersama keluarga. Baik yang di dalam kota maupun yang di pinggiran Surabaya. Sudah beberapa kali saya di ajak dengan lokasi yang tidak pernah sama. Dan kesukaan dia adalah resto berkonsep alam.


Awalnya kami tidak tahu mau di ajak ke mana, karena perjalanan menuju ke lokasi cukup berkelok dan menapaki jalanan kecil di pinggiran kota Waru. Kata dia sih sebuah resto lesehan sekalian tempat memancing ikan, yang baru 3 bulan berdiri. Wah penasaran juga nih. Karena sekarang begitu marak bisnis kuliner yang bermunculan dengan berbagai macam konsep. 

Akhirnya sampailah di tempat tujuan. Ketika mobil memasuki jalan kecil menuju lokasi, aroma segar alam dengan bau khas kolam ikan menyeruak di indera penciuman kami. Dan pemandangan yang terhampar langsung berubah hijau, ketika kami melihat satu tempat yang begitu asri dengan bangunan yang dikelilingi kolam luas. Cukup membuat kami terpana. Surabaya yang panas, ternyata di daerah pinggirnya terdapat tempat yang begitu indah.


Kami langsung menuju tempat makan yang berbentuk saung, berjejer-jejer di pinggir kolam yang cukup luas. Beruntung siang itu masih belum banyak pengunjung, jadi kami masih bebas memilih lokasi yang di rasa cukup strategis. Tidak lama kemudian, datang pramusaji yang mengantarkan menu. Aneka ragam menu pilihan, yang ternyata tidak melulu berupa makanan berbahan ikan. Saya dan adik sibuk memilih menu yang akan menjadi makan siang nanti, sedang anak-anak sudah bergegas ikut ayah masing-masing untuk memancing.

Dengan aneka ragam menu yang ada dan cukup bervariasi, tapi ternyata tidak begitu mahal. Masih cukup terjangkau dan disesuaikan dengan kantong kita. 


Minuman yang paling awal datang adalah es degan hijau yang tersaji masih lengkap dengan tempurungnya. Siang terik ini langsung terhapus oleh kesegarannya dari cita rasa asli degan hijau.

Tidak lama kemudian, makanan pesanan kami pun datang. Belum-belum udah  ngiler liat tampilannya yang begitu menggugah selera.


Selesai makan, kami melanjutkan acara dengan memancing. Anak-anak sangat antusias banget. Karena di sepanjang area pemancingan terlihat cukup banyak juga anak-anak kecil tampak memancing, baik yang ikut ayahnya atau memang sedang di ajak refreshing bersama keluarga. Sepertinya ANDA resto ini menjadi tempat hiburan yang tepat untuk keluarga. Karena di samping sebuah resto atau tempat makan dengan konsep lesehan, juga tempat memancing dan outbond.

Saya yang tidak terlalu suka mancing, cukup menikmati pemandangan sekitar yang penuh dengan tanaman hijau bikin adem di mata. Sambil sesekali mengambil gambar dengan menggunakan telpon genggam.


Dan inilah salah satu hasil jepretan saya. Capung merah yang sedang mencari makan diantara rerimbunan hijau daun. Rupanya dia tidak mau kalah dengan para manusia yang juga lagi mencari makan di resto Anda ini. Eh, saya juga baru tau lo kalau ternyata capung itu ada yang berwarna merah. Karena yang saya tahu selama ini berwarna hijau.

Ketika hari menginjak senja, para pemancing itu tidak sedikitpun beranjak dari tempatnya. Sepertinya mereka sudah hapal, kalau semakin sore justru ikan-ikan akan banyak yang muncul ke permukaan untuk mencari makan. Dan yang datang pun tidak semakin surut, bahkan semakin ramai. 


FASILITAS UMUM UNTUK PENGUNJUNG

Hampir semua desain dan dekorasi tetap menunjukkan cita rasa yang bernuansa alami. Bisa di lihat dari fasilitas untuk umum seperti toilet dan mushola yang cukup bersih dan nyaman. Ada beberapa yang menyebar di sekeliling area dikarenakan lokasinya yang cukup luas. Mungkin supaya pengunjung juga tidak kesulitan kalau harus menempuh jarak yang sedikit jauh. Di sana juga ada alat permainan untuk anak-anak seperti ayunan dan kursi putar berbentuk cangkir.

Tempat parkirnya cukup luas. Menyatu dengan halaman resto  yang sangat asri dan alami. Rasanya tempat ini cukup bisa direkomendasikan bagi yang ingin mencari hiburan bersama keluarga tanpa harus pergi jauh-jauh ke luar kota. Lokasinya diperbatasan kota Surabaya dan Sidoarjo, atau tepatnya Waru. Sangat dekat dengan tol Juanda. 



Resto - Lesehan - Pemancingan - Outbond

"ANDA"

Jalan AMD Gajah Putih No. 68 RT. 09 RW. 03

Tambak OSO, Waru - Juanda

Menguak Rahasia Hati Seorang Ibu Lewat Buku "Madrasah Itu Bernama Ibu"

KADO KEJUTAN DARI JOMBANG




Satu hari setelah hari ulang tahun saya pada tanggal 25 April 2016, saya menerima kiriman paket dari Jombang. Menilik alamat pengirimnya, saya sudah bisa menerka kalau paket itu pasti dari blogger senior yang begitu saya hormati, bapak Abdul Cholik. Yang begitu akrab dengan panggilan "pakde". Paket itu terbungkus cukup rapi dan indah. Menandakan betapa pengirimnya sangat menghormati dan menghargai orang yang menerima pemberiannya. 


Belum habis kekaguman saya, ketika perasaan haru menyeruak menyesakkan dada ketika membuka dan membaca halaman pertama buku yang berjudul "Madrasah Itu Bernama Ibu". Sebaris kalimat....


Yth. Mbak Avy

Selamat mensyukuri bertambahnya umur, Mbak

Semoga selalu sehat, sejahtera dan bahagia. Amin


Di bawah tanda tangan dan nama beliau Abdul Cholik, tertulis tanggal yang menandakan kapan paket tersebut siap akan di kirim. Sekitar 4 hari sebelum hari ulang tahun saya. Oh Tuhanku..... Pakde sudah mempersiapkan kado yang begitu mengesankan dan berharga banget buat saya. Padahal saya sendiri waktu itu agak lupa menjelang hari kelahiran, karena sudah hampir seminggu kena flu berat dan butuh istirahat total. 



KETIKA HATI IBU DI UJI


Hari Senin siang tepat tanggal 25 April 2016, saya sudah mau menjemput si kecil Adham pulang sekolah. Rencana sekalian mengantarkan dia ke tempat latihan drumband. Tapi rupanya dia lebih memilih untuk berangkat rame-rame dengan teman-temannya naik kendaraan yang disediakan sekolah. Ya sudah, akhirnya saya kembali pulang.


Baru saja sampai rumah, telpon berdering dari pak Siran, pelatih drumband sekolah Adham. Dia menyampaikan berita yang cukup mengagetkan. Adham jatuh dari kendaraan yang sedang melaju. Deg......spontan perasaan saya menjadi cemas dengan berbagai macam pikiran berkecamuk. Ketika saya tanyakan, apa ada luka? Pak Siran bilang hanya lecet, tapi kayaknya kaki Adham terkilir. Tanpa pikir panjang, saya dan suami langsung menuju tempat latihan mereka yang kebetulan tidak jauh dari rumah. 


Di balik rasa cemas dan khawatir, masih ada rasa syukur yang terselip dalam hati saya. Kondisi Adham tidak mengkhawatirkan. Tidak ada luka baik di kepala maupun di badannya. Hanya tumit kaki tampak bengkak, bisa dipastikan terkilir atau kesleo. Otomatis dia harus istirahat di rumah dan tidak bisa sekolah selama seminggu. 


Selanjutnya, hari-hari saya jalani seperti satu ujian. Dimana segala macam perasaan berkecamuk dalam hati demi melihat putra tersayang sakit dan tersiksa. Seperti ikut merasakan derita yang sedang dirasakannya. Tapi di sisi lain, seorang ibu harus menunjukkan pribadi yang kuat, meskipun dalalm hati menangis. Dan satu-satunya kekuatan yang bisa membantu adalah DOA. Pasrah, ikhlas dan tawakal juga kekuatan lain yang bisa membuat seorang ibu menjadi tegar. Seorang ibu dengan segudang doa, merasa yakin bisa melalui hari-hari tersulit apapun. Karena jangankan sakit, nyawapun akan dipertaruhakan untuk kesehatan dan kebahagiaan buah hatinya.




Sambil menunggu si kecil dalam masa penyembuhan, saya tidak pernah lepas membaca buku dari pakde Cholik itu. Hari-hari saya lalui dengan menelaah isi buku yang isinya menggambarkan perjuangan seorang ibu. Dengan segala macam peran dan keadaan. Sungguh sebuah kado yang istimewa dan sangat berkesan. Memang ada hikmah di balik semua kejadian ini. Ketika tepat pada hari ulang tahun saya, mungkin Tuhan memberi teguran supaya saya harus lebih menunjukkan perhatian dan kasih sayang sebagai seorang ibu. Atau mungkin Tuhan juga sedang menguji kesabaran dan kekuatan saya sebagai seorang ibu dalam mendampingi buah hati ketika sakit. Dan kado dari pakde seperti momen yang tepat, memberi semangat sekaligus mengingatkan saya bahwa semua pelajaran hidup itu pasti bisa dijalani oleh seorang ibu. Karena semua pelajaran itu ada dalam naluri dan hati seorang IBU.


Saya coba mengutip kalimat pada bagian PENUTUP di buku pakde :


Menjadi seorang ibu dan memainkan banyak peran sungguh menjadikan hidup begitu menggairahkan. Aneka tantangan muncul sejak anak berada dalam kandungan dan berlanjut sesuai tahapan perkembangan usia mereka. Ucapan, sikap dan tingkah laku anak sepanjang hari serasa mengaduk-aduk perasaan ibu. Kejengkelan, kegemasan dan kemarahan seketika luruh manakala melihat buah hati tidur dengan damai. Kebahagiaan muncul, kepenatan hilang.


"Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu-bapaknya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepada-Ku dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Ku lah kembalimu."

(QS. Luqman : 14)




Sekali lagi saya ucapkan terima kasih pakde Cholik, salam hormat buat istri dan ibunda tercinta...


Thursday, May 5, 2016

Smartfren : Hadirkan Starter Pack VoLTE & Paket Bundling Samsung Galaxy J1




Demi memberikan lebih banyak pilihan akses komunikasi bagi masyarakat, PT. Smarfren Telecom Tbk sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi dengan Jaringan 4G LTE terdepan dan terluas di Indonesia. Meluncurkan 2 produk terbarunya yaitu kartu perdana VoLTE, serta paket bundling Samsung Galaxy J1 Seri 2016.


"Hadirnya kartu perdana VoLTE memungkinkan pelanggan dapat menikmati beragam benefit dari layanan jaringan 4G LTE Advance terluas Smartfren. Untuk menikmati VoLTE misalnya, tinggal unduh aplikasi Smart VoLTE di Google Playstore. Dan langsung rasakan dari cara baru berkomunikasi ini. Syaratnya handphone 4G favourite yang dipakai sudah mendukung Band 5 dan Band 40. Serta memiliki pengaturan mode LTE-only. Salah satu contoh adalah Samsung J1(2016) yang kami bundling." demikian penjelasan dari Sukaca Purwokardjono, Division Head Device Planning And Management - PT. Smartfren Telecom Tbk.


Pelanggan dapat memperoleh kartu perdana VoLTE seharga 5 ribu dan dapat langsung menikmati layanan VoLTE Smartfren serta social messenger (WA, BBM dan Line) sepuasnya selama 5 hari. Kemudian dengan membeli tambahan paket sebesar 30 ribu, pelanggan memiliki 2 pilihan yaitu basic plan dengan bonus kuota data sebesar 1GB. Atau all in one plan dengan bonus kuota data 500MB, 50 sms dan 10 menit menelpon ke semua operator. Masing-masing paket mempunyai masa berlaku hingga 30 hari.


Setiap kali melakukan pembelian ulang paket sebesar 30 ribu, pelanggan akan mendapatkan total bonus sampai dengan 9GB. Dimana 250MB akan diperoleh pada pembelian pertama hingga ke 4. Dan 500MB di pembelian ke 5 hingga ke 20. Paket ini juga memberikan pelanggan akses yang tanpa batas untuk menikmati layanan social messenger seperti BBM, WA dan Line. VoLTE adalah layanan komunikasi berbasis data yang mengandalkan teknologi dari Jaringan Smartfren 4G LTE melalui IMS (IP Mutimedia Subsystem) yang memiliki jalur khusus (dedicated bearer), sehingga menjadikan kualitas video call stabil dan suara telepon berkualias high.


Definition dengan background noise yang sangat kecil. Dengan demikian suara yang didengar oleh lawan bicara akan tetap jernih dan jelas meskipun pengguna melakukan panggilan baik suara maupun video di tempat ramai dan terbuka. Dengan demikian, para pengguna dapat menikmati semua fasilitas dari layanan VoLTE seperti voice/video call, SMS, USSI dan conference call secara maksimal.


Aplikasi Smart VoLTE dapat dinikmati pengguna Samsung Galaxy J1(2016) melalui layar 4,5 inchi super amoled yang sudah dilengkapi dengan teknologi vivid display. Sehingga memberikan pengalaman menonton video yang berbeda. Untuk mendukung kualitas dari video call, Samsung membekali produknya dengan kamera belakang berkualitas 5MP LED Flash dan kamera depan 2MP.


Perangkat dual sim 4G LTE ini, hadir dengan system operasi Android Lollipop 5.1.1 dan dilengkapi dengan memori sebesar 1GB RAM dan 8GB ROM. Dengan baterai berkapasitas 2,050 mAh, produk ini tentu dapat mendukung penggunanya untuk dapat menikmati konektivitas 4G LTE Advanced lebih lama.


"Kerjasama strategis antara Samsung dengan Smartfren ini, menjadi satu langkah kami untuk mendukung komitmen bersama dalam mempercepat penetrasi serta pemanfaatan jaringan 4G LTE Advanced bagi masyarakat Indonesia." ujar Denny Galant, Head Of Product Marketing Samsung Mobile.


Paket bundling Smartfren dan Samsung Galaxy J1(2016) dapat diperoleh dengan harga Rp. 1.699.000,- dengan Smartplan Galaxy pelanggan akan mendapatkan gratis langsung kuota data sebesar 1GB dan gratis 100 menit untuk panggilan suara dan video ke Smartfren, berlaku selama 7 hari dari aktifasi kartu perdana.


Pelanggan akan mendapatkan bonus hingga 48GB untuk pembelian Smartplan Galaxy 100 ribu sebanyak 12 kali dalam 12 bulan dan mana yang akan tercapai duluan. Jika paket tersebut habis, pelanggan cukup mengisi pulsa dan aktifkan beragam paket yang ditawarkan oleh Smartfren melalui aplikasi MySmartfren yang sudah ter-install di Samsung Galaxy J1(2016).


Sumber informasi dan dokumentasi dari www.smartfren.com