Friday, April 22, 2016

Coffee Toffee : Tempat Nongkrong Yang Nyaman Untuk Semua Kalangan

Sore ini saya ada janji ketemuan dengan teman lama. Karena waktunya bersamaan dengan nganter si kecil latihan drum band, saya memilih tempat yang lokasinya tidak jauh dari sekolah Adham. Maunya juga, tempatnya nyaman dan makanannya enak. Plus sinyal wifi yang kenceng. Wuiiihhhh paket komplet.....ada nggak ya?


Akhirnya pilihan saya jatuh ke Coffee Toffee JX, yang lokasinya bersebrangan dengan gedung Graha Pena Jawa Pos Surabaya. Kalau dari sekolah Adham sih  cukup 10 menit saja.


Saya sebenarnya sudah beberapa kali berkunjung ke cafe yang mempunyai dekorasi full dari kayu-kayuan itu. Kalau di lihat dari perangkat serta penataan meja kursi dan hiasan-hiasan baik yang nempel di dinding maupun asesoris properti, sepertinya pemilik cafe ini memang mempunyai jiwa seni yang tinggi. Nanti saya mau cari tahu deh. Eh siapa tahu ternyata kenal. Kalau ke sini lagi bisa dapet diskonan...wahahahaha ternyata naluri blogger gak bisa ilang begitu saja. Maksudnya sih mau ngajuin review...



Yang jelas, semua sudut di cafe ini cukup nyaman untuk menjadi tempat nongkrong, diskusi ataupun rapat kecil meskipun dalam jangka waktu yang agak lama. Karena dimanapun kita duduk, masih bisa menikmati pandangan yang lepas ke jalan Ahmad Yani. Juga tersedianya banyak colokan di hampir semua meja kursi. Itu satu hal penting yang biasanya pertama di cari oleh pengunjung. Termasuk saya....


Yang sedikit beda, kita datang langsung menuju kasir untuk memesan minuman atau makanan yang kita inginkan. Ada buku menu yang tersedia di dekat kasir. Kalau biasanya di resto atau cafe lain, kita duduk dulu sambil pesan makan bayarnya nanti. Tapi di Coffee Toffee JX ini bayarnya di muka. Terakhir saya kesini kira-kira setahun yang lalu, pengunjung menunggu atau mengambil sendiri makanan minuman yang di pesan. Sekarang kita sudah bisa duduk manis dulu sambil menunggu pesanan di antar.


Kali ini saya memesan Spaghetti Bolognese dan es Fruit Punch I'm Mango. Kalau melihat harganya sih, masih cukup terjangkau. Apalagi lokasi cafe ini cukup dekat dengan daerah kampus. Sebulan 2 kali masih bisalah kalo para mahasiswa pengen sekedar ngafe buat refreshing.


Tempat yang nyaman, makanan yang enak di dukung fasilitas yang memuaskan, memang menjamin pengunjung jadi betah. Sore ini saya melihat pengunjungnya tidak terlalu banyak. Tampak terlihat satu keluarga dengan 2 anak yang masih balita. Mereka terlihat cukup enjoy dan sangat menikmati suasana. Gak tau lagi kalo sudah menjelang malam. Karena gaya hidup kota metropolis itu justru akan terlihat geliatnya ketika beranjak malam. Biasanya mahasiswa, pekerja, eksekutif bahkan satu keluarga bisa menyatu dalam cafe yang cocok dikunjungi segala usia ini. 



Di Coffee Toffee JX menyediakan berbagai macam merchandise, dari kaos sampai tempat minum. Ada juga program diskon yang diberlakukan berbeda setiap bulannya. Saya sempat ditawari untuk mendapatkan kartu member secara free. Akan mendapat diskon 10% untuk pembelian segala macam minuman. Wah...boleh juga tuh :)





No comments:

Post a Comment