Tuesday, March 29, 2016

[Review] Andromax R2 : Tak Perlu Mahal Untuk Bisa Menikmati 4G VoLTE



Smartphone Andromax R2 (dokumentasi pribadi)

Akhirnya smartfren merilis smartphone terbaru yang bertekhnologi VoLTE yaitu smartfren Andromax R2. Sekaligus menjadi penerus generasi Andromax R yang sudah sukses di pasaran. Spesifikasi Andromax R2 ini cukup cetar menurut saya. Di samping sudah mengusung kelebihan dari fitur VolTE, spesifikasi dari Andromax R2 ini lebih canggih. Harganyapun sangat terjangkau yaitu di kisaran 1,7 sampai 1,9 jutaan. 


Dengan menggunakan layanan VoLTE, kita bisa menelpon dengan suara yang jernih, sambungan panggilan lebih cepat dari telpon biasa, mudah berganti layanan dari voice ke video call dan masih bisa internetan meskipun ketika sedang menelpon. Dan untuk menikmati layanan VoLTE, kita memang harus mempunyai sinyal 4G. Setelah itu aktifkan fitur shortcut VoLTE yang terdapat dalam notifikasi. Sebelum memulai menelpon via VoLTE, pastikan dulu muncul logo VoLTE di status bar perangkat. 


Pihak smartfren memang sudah menyediakan tarif untuk layanan VoLTE. Meskipun berada di jaringan LTE, tapi layanan ini tidak memotong kuota internet. Melainkan menggunakan tarif panggilan regular biasa. Untuk sesama smartfren berkisar Rp. 240/menit untuk 3 menit pertama. Sedangkan untuk tarif selanjutnya adalah 5 per detik. Ke operator lain sebesar Rp. 900 per menit 3 menit pertama. Untuk selanjutnya dikenai tarif Rp. 18 per detil.


(Foto milik Silviana Noerita)

Dan beruntunglah saya beberapa waktu yang lalu mendapat undangan untuk menghadiri launching produk smartfren Andromax R2 ini di Surabaya. Tepatnya pada tanggal 21 Maret 2016 di Restoran Agis Surabaya bersama 11 teman blogger Surabaya. Tidak itu saja. Saya juga berkesempatan untuk mendapatkan produk yang kece dan mencoba fitur-fitur canggih yang ada.


Di bawah ini adalah spesifikasi yang terdapat dalam smartphone smartfren Andromax R2, yaitu :

- Layar : 5 inchi HD 1280 x 720 pixel type LCD IPS dengan kerapatan layar 294 ppi

- Dimensi : 142,2 x 70,6 x 6,85 mm

- Desain : Alumunium frame dengan gaya unibody, non removable battery

- Dual sim card : SIM 1 locked 4G LTE Smartfren, SIM 2 GSM, type SIM Card Micro

- Chipset : Qualcomm Snapdragon 415 MSM8929

- Prosesor : ARM Crtex A53 64 bit Octa Core berkecepatan 1,36 GHz

- RAM : 2 GB LPDDR3

- Memori internal : 16 GB eMMC 4,5

- Memori eksternal : tersedia slot MicroSD

- Kamera depan : 5 MP Sensor Samsung S5K5E2 dilengkapi LED Flash

- Kamera utama : 13 MP Sensor Samsung SOCELL dengan Dual Tone LED Flash

- Konektivitas utama : Bluetooth, WIFI, VolTE, 4G LTE, EDGE

- Baterai : Li Ion 2320 mAh


DESAIN

Tampilannya sangat elegan (dok.pri)

Ketika melihat pertama kali, tentu saja yang membuat  menarik adalah tampilannya. Dari segi desain, komponen logam mendominasi bodinya sehingga terlihat begitu kokoh. Warna hitam mengkilat atau glossy di tampak muda dan belakang, membuat smartphone ini terlihat elegan.  Apalagi dengan layar yang berdiagonal 5 inci.



FITUR


Fitur yang disuguhkan cukup berlimpah. Mulai dari SmartCloud, SmartBOX, Smart Music, Smart Play, SmartCall, Smart Face Call, SmartShield, A+Smart Englis dan masih banyak lagi.


KAMERA


Smartphone ini bisa menghasilkan foto dengan kualitas yang cukup baik. Meskipun itu dalam kondisi low light ataupun di luar ruangan dengan pencahayaan yang cukup. Gambarnya cukup memuaskan dengan detil serta warna yang natural. Oh iya... Ada juga fitur Hand Motion Control (kinetic) yang memudahkan kita memotret hanya dengan melambaikan tangan. Kita juga bisa mengedit hasil foto dengan berbagai efek Beautification.


Dalam beberapa hari ini saya cukup menikmati segala fasilitas yang ada di smartphone Andromax R2 tersebut. Terutama kameranya, yang menurut saya cukup mendukung aktifitas sebagai blogger yang banyak membutuhkan dokumentasi gambar terutama untuk bernarsis ria hehehe. Jadi saya mencatat beberapa keunggulannya yaitu :


1. Smartphone ini mempunyai desain premium yang cukup stylish dan elegan. 


2. Smartphone ini cukup memuaskan karena di dukung fitur  dan spesifikasi yang cukup berlimpah. Sehingga layak menjadi pilihan buat kalian yang ingin memiliki ponsel 4G LTE dengan harga terjangkau. Apalagi sudah di dukung tekhnologi VoLTE.


3. Sejauh ini, saya masih cukup puas memakai telpon pintar ini. Baik dari segi fitur, fasilitas dan komponen yang ada. Apalagi dengan tampilannya yang cukup kece badai cetar membahana. Mungkin juga karena masih baru kali ya hehehehe. Ah nggak juga sih. Karena tugas-tugas sebagai blogger ketika liputan, berasa lebih ringan setelah menggunakan smartphone smartfren Andromax R2 ini. 

Smartfren Communitu Surabaya (dok.pri)

Pengen jadi blogger yang kekinian dan pintar? Ya pake telpon pintar Smartfren Andromax R2 dooong.... *hahahaha...bukan iklan....juga bukan titipan lo :)


No comments:

Post a Comment