Thursday, September 24, 2015

Memacu Adrenalin Bersama XL Hotrod 4G LTE

Panggung XL 4G LTE (dok. Husni Anshori)

PT. XL Axiata Tbk (XL) merupakan operator pertama yang menyediakan layanan 4G LTE (Long Term Evalution) secara komersial pada frekuensi 1800 MHz di Surabaya dan Denpasar secara resmi per tanggal 22 September 2015. Setelah sebelumnya pada bulan Juli layanan XL ini hadi di Lombok. 

Pada saat acara Launching Commercial 4G LTE/1800 MHz Surabaya di Graha XL jalan Pemuda Surabaya, Selasa 22 September 2015, Presiden Direktur XL- Dian Siswarini mengatakan bahwa seluruh proses penataan ulang frekwensi 1800 MHz di wilayah Jawa bagian Timur dan Bali telah selesai dilakukan. Termasuk perijinan dari pemerintah. Sehingga pihaknya tidak ingin menunggu lebih lama lagi untuk dapat menyediakan layanan 4G LTE secara komersial pada frekwensi 1800 MHz di Surabaya dan Denpasar. Karena pelanggan XL di kedua kota tersebut sudah sangat menginginkan hadirnya internet super cepat ini. 

Pada tahap awal ini, layanan 4G LTE di Surabaya telah bisa dinikmati di area Gubeng, Manyar, Pakuwon, Margorejo, Tambaksari, Wiyung, Kenjeran, Manukan Kulon hingga Rungkut dan Sidoarjo. Dan lebih dari 200 BTS 4G siap mendukung layanan ini. Sementara untuk Denpasar, pelanggan XL bisa menikmati layanan 4G LTE di area Kuta, Denpasar, Seminyak, Ubud, Bedugul, Sanur hingga ke Nusa Dua yang untuk sementara ini di dukung oleh lebih dari 250 BTS 4G.

Selanjutnya dia menegaskan bahwa XL sudah menyiapkan semua keperluan menuju komersialisasi 4G LTE ini. Baik dari sisi jaringan maupun ekosistem penunjang. Dengan demikian, pelanggan tidak perlu menunggu lebih lama lagi untuk bisa menggunakan layanan 4G LTE di kota-kota yang siap secara infrastruktur dan regulasi. 
Pada kesempatan tersebut, Dian juga menyampaikan bahwa bersamaan dengan diluncurkannya layanan 4G LTE ini, pihak XL juga mengeluarkan paket bundling layanan 4G LTE dengan ponsel pintar dari berbagai tipe dan harga. Termasuk juga dengan cicilan harga yang terjangkau. 
"Bahkan sejak awal 2015 lalu, kami sudah mengeluarkan program-program yang memudahkan pelanggan untuk beralih ke 4G. Seperti program penukaran kartu SIM lama ke kartu SIM 4G secara gratis. Maupun menyelenggarakan Tabungan Kuota 4G." tambah Dian.
Dokumentasi : XL
Foto di atas adalah ketika Chief Service Management Officer XL, ibu Yessie D. Yosetya di Surabaya sedang melakukan video conference dengan Chief Brand & Customer Experience Officer XL, bapak Nicanor V. Santiago di Denpasar (di layar) menggunakan jaringan 4G LTE XL.

Dari sisi keunggulan tekhnologi dan infrastruktur, XL telah menunjukkan kemampuan layanan 4G LTE miliknya. XL menunjukkan melalui demonstrasi "Extreme HD360° Video",yang bertujuan menunjukkan kualitas layanan 4G LTE dari XL. Dengan kemampuan layanan 4G LTE bisa untuk membuat dan menayangkan Video 360° dalam kualitas prima, berarti layanan internet super cepat XL juga akan cukup baik untuk mendukung layanan berformat video, serta berbagai layanan inovatif dan bermanfaat lainnya. 

Melalui demo "Extreme HD 360° Video", masyarakat bisa menyaksikan tampilan video dengan cara yang tidak biasa. Sudut pandang video bisa mencakup 360°, tidak seperti layaknya video yang biasanya. Gambar dan suara video juga mulus, tidak terputus atau patah-patah. Semua itu bisa terjadi karena video yang di buat dan ditayangkan dengan layanan internet super cepat 4G LTE.

Jajaran petinggi XL Surabaya ketika Presscon (dok.pri)

Berikut ini adalah suasana kemeriahan ketika acara Launching Commercial 4G LTE berlangsung yang terbingkai lewat foto-foto. 

Pukul 12.00 WIB para tamu undangan sudah banyak memenuhi tenda biru yang berada di halaman depan kantor Grha XL di jalan Pemuda Surabaya. Begitupun para awak media yang terdiri dari wartawan dan blogger. Berbaur menjadi satu dengan para tamu undangan lainnya. 

Tidak lama acara di awali ketika pembawa acara mempersilahkan para tamu untuk makan siang dulu. Karena memang sudah waktunya jam makan siang, kami pun tidak menunggu lama-lama. Perut yang terisi pastinya akan memperlancar tugas liputan siang ini. Apalagi sepertinya acara juga akan berlangsung sampai sore hari.

Pasukan blogger yang heboh (dok.pri)
Antrian ketika makan siang (dok.pri)

Makan siang pilihan saya (dok.pri)
Selepas makan siang, selanjutnya acara di buka oleh Opening Dance dari SKJ. Beberapa dancer yang semuanya terdiri dari laki-laki itu cukup memukau pengunjung dengan gerakannya yang lincah dan kompak. Ternyata acara hiburan tidak itu saja. Selepas acara teleconference, para tamu undangan juga disuguhi hiburan yang tidak kalah menarik yaitu penampilan beberapa riders yang melakukan gerakan akrobatik. Kecepatan dan ketangkasan para riders itulah yang diidentikkan dengan produk baru XL yaitu 4G LTE. 
Hiburan pembuka (dok. Husni Anshori)
Hiburan yang super ekstrem (dok.pri)
Hiburan yang cukup memacu adrenalin, terutama yang menjadi peraganya (dok. Husni Anshori)
Selesai hiburan, dilanjutkan acara Ceremony Launching Commercial 4G LTE/1800 MHz Surabaya dengan menekan sirine. Seperti tampak dalam foto dari arah kiri ke kanan adalah Kepala Balai Monitoring Spektrum Frekuensi Radio Jawa Timur, bapak Joni Adrian, SH. MH - Chief Service Management Officer XL, ibu Yessie D. Yosetya - Kepala Dinas Kominfo Jawa Timur, bapak Ir. Eddy Santoso, MM. - Vice President XL Eas Region, ibu Desy Sari Dewi.
Dokumen : XL

Dokumen : XL
Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Dokumen pribadi

Bagi kalian yang belum mengganti sim cardnya dengan jaringan 4G LTE, datang saja ke counter XL untuk di replacement tanpa harus mengganti nomor yang lama. Tetapi tentunya handphone yang di pakai sudah harus mendukung jaringan tersebut. 


Hari gini masih 2G... 3G... ??? Sekarang sudah jamannya 4G reeekkk.... 





No comments:

Post a Comment