Thursday, August 13, 2015

ASUS Transformer Book T100T Yang Menemani Hari-hariku

Asus kakak adik yang menjadi andalan saya (dok.pri)

Cukup membutuhkan waktu yang agak lama ketika saya memutuskan akan membeli laptop baru. Setelah saya pikir-pikir, mungkin lebih baik notebook saja.  Karena dengan bentuk yang lebih kecil dan ringan, sangat mudah di tenteng kemana-mana dan gak ribet.

Sebelumnya saya sudah menggunakan Asus type A450C. Tapi dengan layar yang cukup besar yaitu 14 inc, sangat menyulitkan kalau hendak di bawa ketika pas tugas luar. Mana berat lagi. Akhirnya, laptop tersebut hanya dipergunakan di rumah saja. 


Urusan selesai? Tentu saja belum. Karena sebagai blogger yang lebih banyak berkegiatan di luar rumah, terutama kalau undangan liputan lagi bejibun....ciyeeeee udah kayak wartawan nih hehehehe. Saya tetap membutuhkan laptop yang bisa membantu menyelesaikan pekerjaan di manapun dan kapanpun. Kalau perlu, ketika nongki-nongki cantik sama emak-emak blogger pas ngebakso ato ngopi manjah. Tetep bisa berselancar di dunia maya. Terutama urusan sosmed, gak boleh lalai dong... 


Setelah googling berkali-kali, akhirnya pilihan saya jatuh pada Asus Tranformer Book T100. Terus terang pertama karena saya jatuh cinta pada bentuknya yang imut dan centil. Itukan yang saya cari, biar mudah untuk di bawa kemana-mana. Kedua, tidak bisa berpindah ke lain hati selain Asus. Tentu saja karena sebelumnya sudah punya laptop Asus type A450C, jadi sudah bisa merasakan kehandalan dan kebandelannya produknya.


Kardus Asus Transformer Book T100T (dok.pri)

Salah satu pertimbangan yang lain adalah karena Asus dengan type transformer T100T ini hadir berbentuk layar dan docking keyboard yang dapat di lepas pasang. Cukup praktis dan simpel. Jadi cukup mumpuni untuk menemani pekerjaan saya di lapangan.


Spesifikasi Asus T100T (dok.pri)


Adapun spesifikasinya adalah sebagai berikut :


- Processor Intel Atom Z3775 CPU; 

- RAM 2GB; 

- 32GB storage + 500HDD yang ada di Dock Keyboard; 

- Layar sentuh seluas 10,1 inc;

- Rasio 16:9 resolusi  1366 x 768-pixel (HD) dan teknologi in-plane switching (IPS);

- Sistem operasi Windows 8.1; 

- Ketahanan baterai 7-8 jam. Memakai baterai tanam, bukan baterai lepas. 


Notebook ini disebut juga 'hybrid'. Karena, jika terpasang dengan keyboard (dock) maka akan menjadi notebook. Tapi jika di lepas keyboardnya, akan menjadi tablet bersistem operasi Windows 8.1. Keren kan?

Transformer T100T ketika di lepas (dok.pri)

Hampir satu tahun saya menggunakan Asus Transformer T100T ini, sebenarnya saya cukup puas dan tentu saja kerjaan menjadi lebih mudah. Sssssstttttt satu lagi....saya merasa makin keren lo sejak make ini hehehehe. Gimana tidak, hampir semua teman-teman ikut takjub ketika saya mengoperasikannya dengan menggunakan layar sentuh. 


Etapi, namanya review itu tidak fair kalo kita hanya menonjolkan kelebihannya saja. Hukumnya wajib dan kudu menceritakan juga tentang kekurangannya. Karena memang tidak ada yang sempurna di dunia ini. Kesempurnaan hanya milik sang Pencipta, punya bunda Dorce dan lagunya Andra and the backbone... hahahahaha ngomong apaan sih?!


Okay. Fine! Kalau kelebihanya pasti sudah kebaca kan dari awal ketika saya menentukan untuk memilih Asus type ini dengan beberapa pertimbangan. Apalagi setelah beberapa bulan memakainya, memang terbukti performa dan baterainya sangat tahan lama. Dapat menjalankan aplikasi desktop windows selayaknya komputer atau laptop. Tampilan layar yang oke dari berbagai sudut. 


Terus kekurangannya apa dong? Bentar deh....*mikir keras :) 


Menurut saya sih, speakernya kurang keras. Jadi harus menggunakan headset kalau mau mendengarkan lagu di Youtube atau kegiatan lain yang membutuhkan speaker. Cahaya pada layar kurang memuaskan (baca terang). Udah itu aja sih. Yang lain-lain sudah oke banget *bukan iklan looo... :) 


Sekian review dari saya. Semoga bermanfaat terutama buat emak-emak blogger yang membutuhkan referensi notebook mungil tapi kekinian. Asus adalah pilihan yang terbaik menurut saya. Untuk mendapatkan informasi yang lengkap tentang produk Asus lainnya, karena produk Asus cukup banyak dan sesuai kebutuhan kita. Klik di website https://www.asus.com/id/.


Performa Asus Transformer T100T memang keren ya (dok.pri)








1 comment: