Friday, June 12, 2015

Perpaduan Keindahan Dan Kecanggihan Dalam Genggaman


Dok.: http://www.arenagadget.net
Pertama kali bisa melihat bentuknya dan memegang Samsung Galaxy S6, adalah milik adik saya. Jujur, ngiler banget. Ketika menggenggam smartphone ini, terasa sekali kenyamanannya. Karena bentuknya yang sangat pas dalam genggaman, ringan dan terasa beda banget saat disentuh. Pastinya sangat menyenangkan.

Seperti telah kita ketahui bersama, pada bulan Maret lalu Samsung baru saja meluncurkan dua phablet Android terbaru lewat Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Secara sekilas, tidak ada perbedaan di antara keduanya. Bahkan hampir mirip. Tapi jika diperhatikan dengan teliti, masing-masing Smartphone ini memiliki keunggulan tersendiri. Yang paling terlihat adalah dari segi desain. Jika Galaxy S6 menggunakan layar datar, Galaxy S6 Edge menggunakan layar lengkung di sisi kanan dan kiri yang memuat aneka notifikasi tambahan. Sedang layar yang di usung Samsung Galaxy S6 berbentuk rata seperti biasa. Dengan fitu-fitur yang di rancang sedemikian rupa, Samsung ingin memberikan pengalaman yang lebih pada penggunanya. Sepertinya kehadiran Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge ini akan makin memperketat persaingan dunia smartphone di kelas high-end. Karena keseluruhan aplikasi bisa memuaskan para konsumennya terutama pemakai Samsung yang loyal.

Dok.: news.hargatop.com
Di samping itu, Galaxy S6 dan S6 Edge juga digadang-gadang menjadi kompetitor  yang sepadan dengan Iphone 6. Pihak samsung menyatakan flagship teranyar ini punya konsep yang dimulai dari nol. Kelahiran S6 memang dimulai dengan sebuah proyek yang dinamai Project Zero. S6 adalah produk yang memang dibuat dengan sebuah konsep yang tidak meneruskan dari generasi sebelumnya yaitu S5. Sehingga mempunyai banyak keunggulan yang tidak kalah dibandingkan Iphone 6, yaitu :

1.     Di buat dari material khusus yang anti bengkok. Yaitu perpaduan dari logam khusus dan kaca, dengan desain unibody yang keren dan elegan. Logam khusus tersebut biasanya digunakan untuk pesawat terbang. Yaitu bahan metal yang dilapisi Corning Gorilla Glass baik bagian depan maupun bagian belakangnya.

2.     Memiliki akses cepat ke kamera yang diberi nama Quick Launch. Cukup melakukan dua kali tap pada tombol “Home”.

3.     Selain fitur cepat mengakses aplikasi kamera, kelebihan Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge adalah pada kameranya sendiri. Kamera pada dua smartphone Android ini mampu melacak fokus objek yang sedang bergerak. Foto yang dihasilkan dari perangkat ini sangat tajam karena sudah menggunakan sensor dengan kekuatan 16 megapiksel pada bagian belakangnya yang dilengkapi dengan LED Flash, lensa F1.9, dan OIS (Optical Image Stabilization). Walaupun low light tapi hasilnya sangat mengagumkan.

4.     Kamera depannya memiliki kekuatan 5 megapiksel yang sangat bagus untuk digunakan foto selfie dengan berbagai macam angle atau mode dan juga bisa digunakan untuk video call.

5.     Keduanya dibekali dengan teknologi pengisian daya baterai super cepat (Fast Charging) secara built-in. Pengisian daya ini hanya membutuhkan waktu selama 10 menit saja untuk mengisi baterai sampai penuh tapi bisa bertahan hingga 4 jam.

6.     Tidak hanya dibekali dengan teknologi fast charging secara built-in, keunggulan Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge yang tidak di miliki oleh iPhone 6 adalah fitur dan teknologi pengisian daya secara nirkabel (yang sudah termasuk dalam pembelian).

7.     Salah satu aplikasi yang sangat dibutuhkan pada smartphone Android adalah aplikasi untuk membersihkan memori. Aplikasi ini sudah tersedia baik di Galaxy S6 maupun Galaxy S6 Edge yang bernama Smart Manager. Sehingga tidak perlu lagi menggunakan aplikasi pihak ketiga.

8.     Keunggulan Samsung Galaxy S6 Edge dan Galaxy S6 di aplikasi lainnya adalah sebuah fitur kesehatan dengan fungsi menghitung detak jantung pengguna. Perangkat ini juga memiliki kemampuan finger scan untuk keamanan dengan mendeteksi sidik jari pemilik yang aslinya atau bukan.

9.     Dua phablet Android ini juga memiliki kemampuan multitasking untuk mengakses lebih dari satu aplikasi secara bersamaan dalam satu layar. Prosesor yang digunakan sudah Octa Core A57 prosesor quad core dengan arsitektur 64-bit, RAM 3 GB dan GPU Mali T760 yang canggih untuk performa dan multitasking terbaik.

10.   Fitur dan kelebihan Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge berikutnya adalah dukungannya untuk metode pembayaran di toko-toko yang telah menggunakan perangkat EDC (Electronic Data Capture). Fitur ini dapat di akses melalui aplikasi “Samsung Pay”.

11. Hebatnya, pada Samsung Galaxy S6 Edge penggunanya dapat melihat informasi mengenai cuaca, waktu dan tanggal sekalipun smartphone dalam keadaan mati.

12.   Kelebihan dan keunggulan Samsung Galaxy S6 Edge lainnya adalah fitur untuk mengubah warna lampu pemberitahuan panggilan telepon. Pengguna Galaxy S6 Edge dapat mengatur warna lampu apa saja untuk kontak-kontak tertentu.

Tersebut di atas memang baru beberapa keunggulan dari Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge. Karena, kalau kita bahas semuanya pasti tidak akan ada habisnya. Yang jelas, keren kaaaaannnn??? Gimana? Tertarik nggak?
Dok.: www.pcadvisor.co.uk

KEINDAHAN

Untuk segi keindahan, Samsung memang jagoannya dari dulu. Performa atau tampilan dari Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge tergambarkan dari desainnya. Kaca lengkung yang halus dan potongan logam yang diukir dengan seksama memberikan cita rasa dan tampilan yang segar. Ornamen garis-garis di logamnya memberikan sensasi genggaman yang natural. Kedua sisi lengkung Samsung Galaxy S6 Edge memberikan pengalaman yang lebih dalam saat melihatnya, mirip dengan sensasi saat menonton film di layar lebar.

Samsung identik dengan keindahan (Dok.: putulanang.com)

Bodinya sangat halus dan mengkilap menjadikan tampilan kedua superphone tersebut jauh lebih premium dari seri pendahulunya. Model baru ini menawarkan update tampilan yang telah ditunggu-tunggu oleh konsumen sejak lama. Proses multi coating berukuran nano memberikan warna yang dinamis pada casing belakangnya. Tidak hanya itu, Samsung juga menciptakan kedalaman dan tekstur pada bingkai logamnya menggunakan prosedur yang kompleks dan teliti. Kedua variasi desain smartphone tersebut sama-sama stylish. Perbedaan mendasarnya hanya pada dua sisi lengkung yang ada pada Samsung GALAXY S6 Edge .

Bagian bodi yang seluruhnya terbuat dari kaca dan logam tak hanya membuat Samsung GALAXY S6 dan Samsung GALAXY S6 Edge tampak stylish dan mengkilap, namun keduanya juga tahan lama. Samsung menggabungkan Gorilla Glass 4, yang khusus dibuat tipis, ringan, dan anti-rusak, dengan aluminium berkekuatan tinggi yang biasa digunakan pada pesawat terbang, kendaraan, dan kapal pesiar. Aluminium jenis ini 1.5 kali lebih kuat dan 1.2 kali lebih tahan gores jika dibandingkan dengan aluminium yang biasa ditemukan pada smartphone lain.

Peluncuran Samsung GALAXY S6 dan Samsung GALAXY S6 Edge ini telah menunjukkan filosofi desain Samsung yang indah yaitu “Beauty Meets Purpose”. Samsung membuktikan kalau mampu menghasilkan smartphone tercanggih dan terindah. Sebagai HP keluaran terbaru, Samsung GALAXY S6 dan Samsung GALAXY S6 Edge bukan sekadar smartphone dengan kamera terbaik, tapi juga sekaligus smartphone paling kokoh dan indah yang khusus dihadirkan untuk Anda.

Pilihan warna yang cukup stylish (dok.news.hargatop.com

Dengan permukaan reflektif dinamis yang bagian belakangnya memantulkan cahaya, tercipta kedalaman dan efek warna yang unik. Kedua smartphone tersebut tersedia dalam berbagai varian keindahan dan warna cerah yang cocok untuk setiap style yang ingin Anda tunjukkan.


KEKUATAN

Keunggulan dan keindahan tentunya tidak akan menjadi sempurna tanpa kekuatan yang membalut produk tersebut. 


Kekuatan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge, sudah melalui tahap uji coba. Salah satunya adalah dijatuhkan berkali-kali dari ketinggian tertentu. Bahkan smartphone tersebut diduduki oleh seseorang dengan berat 32 kg.

*****

Di samping 3 aspek penting yang menjadi keistimewaan dari produk Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge tersebut di atas, masih ada yang perlu menjadi pertimbangan untuk membeli produk ini yaitu :


 1.Samsung Galaxy S6 memiliki baterai yang tidak bisa dicopot. Misalkan terjadi hang, untuk mengatasi hal tersebut ada cara yang praktis yaitu cukup tekan home pada layar.  Kemudian tekan tombol-tombol tertentu lalu refresh maka smartphone yang hang akan normal seperti semula.

2. Tidak tersedia slot kartu memori, dengan alasan untuk menjaga dan memaksimalkan kemampuan dari smartphone tersebut. Biasanya jika smartphone ditambah dengan kartu memori tambahan maka kinerja smartphone tidak maksimal dan yang terjadi adalah smartphone sering hang atau kinerja lemah. Oleh karena itu jika penyimpanannya dirasa kurang bisa menggunakan penyimpanan berbasis Cloud melalui Microsoft One Drive sebesar 150GB selama 2 tahun.


3. Samsung memberikan garansi selama 1 tahun untuk setiap produknya. Sementara itu untuk masalah kenapa Samsung Galaxy S6 tidak tahan air, pihak Samsung Indonesia hanya mengingatkan bahwa smartphone bukan cucian jadi jangan direndam. Samsung Galaxy S6 hanya tahan terhadap percikan air.

Menyikapi banyaknya beredar produk Samsung yang KW atau tiruan, kita harus jeli membedakan mana Samsung Galaxy S6 asli dan palsu. Yaitu dengan cara dilihat dari hologramnya. Karena setiap produk yang Samsung yang asli memiliki hologram yang asli. Di samping itu, dibody ponsel tertera kode khusus yang mempunyai nomor unik yang bisa dilacak pihak samsung . Dari nomor unik ini bisa diketahui keaslian si produk S6 . Pihak samsung sendiri menyarankan agar membeli S6 di tempat resmi yang telah ditunjuk pihak samsung sebagai reseller. Keaslian S6 pasti 100%.Bisa di cek layar dan performancenya. Dan yang lebih aman lagi, disarankan pembeli untuk membeli produknya di Samsung Store yang resmi. Di samping ada aplikasi khusus untuk mengecek keaslian dari perangkat tersebut. 

Meskipun di bandrol dengan harga tinggi, Samsung Indonesia optimis bisa menjual produk ini dan bisa sukses. Karena harga sesuai dengan tekhnologi dan fiturnya. Di samping Samsung sudah mempunyai image yang sangat kuat di Indonesia, juga memiliki infrastruktur yang kuat seperti service center yang tersebar di seluruh kota-kota di Indonesia. Jadi potensi penjualan Samsung Galaxy S6 masih sangat besar.

Jadi kesimpulan dari tulisan saya ini adalah Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge adalah memang ponsel terbaik.  Baik dari desain, spesifikasi maupun fitur-fiturnya. Dan harganya pun cukup pantas. Karena setara dengan kualitas yang diberikan. 



Sumber informasi :
1. tekhnoterkini

2. jeripurba

3. ashimima


LOMBA BLOG SAMSUNG S6


No comments:

Post a Comment