Sunday, February 22, 2015

Kispray Datang, Kuman Hilang, Penampilan Indah Dipandang

Saya antusias sekali ketika tahu bakalan ada acara Nangkring Bersama Kispray di Kompasianival 2014. Pertama, karena saya sudah lama memakai Kispray kalau menyetrika semua baju-baju keluarga. Sehingga saya berharap di acara tersebut bisa menggali informasi lebih banyak lagi tentang manfaatnya selain yang selama ini sudah saya ketahui yaitu sebagai pengharum dan anti kuman. Kedua saya mendapat kesempatan emas untuk bisa secara langsung bertemu dan bertanya pada pakarnya. Jadi langsung pada hari itu juga setelah membaca info yang di sebar lewat fesbuk, saya daftar lewat email untuk bisa ikutan acara tersebut. Takut nggak kebagian tempat hehehe…

Tercantum di pengumuman akan menghadirkan pembicara yaitu Diana Rikasari (Fashion Blogger), dr. Trina Yulianti Ramzani dan bapak  Suriadi Sumadiwangsa sebagai Product Manager Kispray. Dan yang ketiga pastinya ingin ikutan game dan mendapat hadiah yang sudah disediakan di booth Kispray dong… Sedangkan tema Nangkring Bersama Kispray kali ini yaitu mengangkat tema tentang Tampil Percaya Diri Lewat Penampilan. Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa penampilan adalah cerminan atau gambaran dari kepribadian seseorang yang bisa menambah rasa percaya diri.

Mau tahu apa rahasianya…???

***

Sejak pukul 13.00 WIB pembawa acara di panggung tempat acara nanti berlangsung, sudah memberikan informasi bahwa sebentar lagi acara “Nangkring Bersama Kispray” akan segera di mulai. Saya dengan beberapa teman kompasianer masih berkutat di booth Kispray untuk melihat-lihat produk dan bertanya, di samping tertarik karena penataan yang terlihat begitu beda dari yang lain. Ketika mbak dan mas penjaga booth yang sangat ramah, aktif dan wangi tentunya itu dengan begitu antusias mendorong kami untuk menjajal berbagai macam permainan yang sudah disediakan yaitu berupa lempar gelang dan foto cantik di booth Kispray. Mereka menjelaskan aturan main dan kesempatan hadiah yang akan di dapat. Saking asiknya, sampai tidak sadar kalau acara sudah akan segera di mulai. Karena persyaratan untuk mengikuti aneka rangkaian permainan itu adalah mengisi data-data pribadi, saya menulis dengan sedikit terburu-buru. Setelah selesai, dengan setengah berlari saya menuju  meja admin Kompasiana untuk absen sebagai peserta dan mendapat 1 kupon yang nantinya ditukarkan souvenir setelah acara selesai. Kembali ke lokasi acara, nampaknya sudah banyak peserta yang duduk manis. Sedikit ada rasa sesal mengapa saya sampai terlambat, sehingga mendapat tempat agak belakang.  Begitu juga ketika sessi tanya jawab, saya tidak beruntung mendapat kesempatan untuk bertanya. Tapi ketika selesai acara, saya cukup puas karena kesimpulang dari Nangkring Bareng Kispray siang ini mampu menjawab semua pertanyaan yang tadinya akan saya ajukan.
1417610922536338464
suasana acara nangkring bareng kispray (dok.pri)
Berikut adalah penuturan para nara sumber :

Salah seorang Fashion Blogger yaitu Diana Rikasari,  mengatakan bahwa dalam berpenampilan kita harus lebih memperhatian keselarasan dalam memadupadankan busana yang kita kenakan. Karena apabila kita salah kostum, akan mengurangi rasa percaya diri dan kenyamanan dalam berpenampilan. Di samping itu kita harus memperhatikan juga kerapian dan kesegaran aroma dari busana kita. Tidak lucu dong kalau sudah berpakaian rapi dan indah tapi bajunya bau apek.

Sedang dr. Trina Yulianti Ramzani menyarankan untuk mengganti pakaian setiap dua kali dalam sehari. Karena kegiatan kita baik di luar maupun di dalam rumah pasti memungkinkan mengeluarkan keringat. Dan karena keringat mengandung kuman serta bakteri. Kalau kita tidak menjaga kehigienisan pakaian kita, akan menimbulkan penyakit yang nantinya merugikan bahkan membahayakan kita. Terutama penyakit kulit. Nah, menjaga dan mencegah kan lebih baik daripada mengobati.

Kali ini, pak Suriadi Sumadiwangsa sebagai Product Manager Kispray memberikan informasi bahwaKispray mampu memberikan wewangian yang tahan lama. Itu  karena Kispray mempunyai formula 3 in 1 yaitu pelicin, pewangi dan pelembut. Dimana pakaian menjadi licin saat di setrika, dengan memberikan keharuman yang tahan lama dan membuat pakaian menjadi lembut serta tidak kasar. Kispray juga mengandung bahan aktif anti kuman yaitu alkyl dimethyl benzyl ammonium chloride, yang sangat efektif membunuh kuman penyebab bau apek dan mencegah tumbuhnya jamur pada pakaian. Dan ketahanan bahan aktif dari Kispray ini bisa sampai 15 hari. Jadi ketika kita menyetrika dengan menggunakan Kispray, pakaian akan terjaga kesehatan dan kesegarannya.

14176110261689641034
banjir hadiah di booth kispray di kompasianival 2014 (dok.pri)
Selesai acara nangkring, rombongan kompasianer kembali menyerbu booth Kispray. Karena tadi saya sudah mengisi beberapa data pribadi, sekarang tahapan selanjutnya harus me-like akun Kispray di fesbuk dan meng-follow juga twitternya. Sayang waktu itu sinyal sangat lemah dan lemot banget, sehingga tidak bisa langsung tersambung. Tapi mbak SPG nya mempersilahkan kami untuk mencoba lagi nanti kalau sinyal sudah bagus dan kami diijinkan mengikuti permainan selanjutnya yaitu lempar gelang. Kali ini diarahkan oleh mas yang tidak kalah rame dan heboh tapi tetap ramah. Yaitu kami di beri 6 benda yang berbentuk seperti gelang besar seukuran leher. Kemudian gelang tersebut diminta untuk dilemparkan pada 3 buah botol Kispray. Jaraknya kurang lebih sekitar 2 meteran. Kelihatannya sih gampang tapi setelah saya praktekkan sendiri ternyata susah juga. Dari 6 gelang itu, saya hanya mampu memasukan 1 buah saja. Tapi lumayan, hadiahnya 1 buah pounch refill Kispray.

Selanjutnya saya ikut antri untuk bisa berfoto di bangku putih panjang dengan background wallpaper biru muda ada tulisan besar Kispray dan gambar bunga-bunga. Serasa jadi bintang iklan beneran. Sambil menunggu giliran, saya sangat menikmati ketika melihat tingkah polah para bintang iklan dadakan dengan aneka gaya dan pose. Tidak ketinggalan wajah yang sumringah dan cerah. Makanya saya tidak heran kenapa pengunjung di booth Kispray hampir semuanya nampak terlihat bersemangat dan hepi sekali. Dekorasi di booth Kispray sangat berbeda di banding yang lain. Dengan penataan yang menarik, game yang unik, hadiah yang berlimpah untuk pengunjung juga penjaga stand yang berpenampilan ceria serta ramah dan tentu saja wangi.
1417610821203843989
bergaya bak bintang iklan kispray(dok.pri)
Tibalah giliran saya untuk berpose di bangku putih, dengan di bantu mas Sales Promotion-nya yang bertindak sebagai fotografer mengabadikan saya bergaya. Mungkin karena sudah dapat pembekalan di acara nangkring tadi bagaimana cara menambah rasa percaya diri, atau memang sudah bawaan orok hehehe…. jadi tidak merasa canggung untuk bergaya ala-ala bintang iklan Kispray. Kebetulan juga saya berfotonya berdua dengan mbak Iin Soeradi, kompasianer dari Jakarta. Sempat juga di foto lewat kamera pribadi saya, jadi lumayan bisa menjadi dokumentasi kenang-kenangan.
Sudah selesai acaranya? Tentu saja belum…

Setelah puas bermain game, melihat-lihat serta mendengar penjelasan tentang produk Kispray dan berpose ala bintang iklan. Selanjutnya saya beranjak ke meja admin Kompasiana untuk menukarkan kupon yang tadi diberikan sebelum ikutan acara nangkring. Satu goodybag berupa tas warna ungu membuat kami tersenyum lagi. Isinya kaos warna pink, 4 buah refill dg berbagai varian  yaitu Amoris, Segeris, Bluis dan Violet. Yang semua memiliki wangi kesegaran yang berbeda. Komplit dengan penyemprotnya. Lengkap sudah kegembiraan kami hari itu bersama Kispray. Memperoleh informasi yang bermanfaat, mempunyai dokumentasi menarik yang bisa dijadikan kenang-kenangan juga mendapat banyak hadiah yang bisa di bawa pulang sebagai oleh-oleh.


Ketika waktu menunjukkan pukul 19.00 WIB, badan memang sudah terasa begitu penat dan letih karena kegiatan yang cukup padat seharian. Tapi karena memang acara Kompasianival belum usai, saya bersama mbak Nurhasanah (kompasianer dari Surabaya) masih bersemangat dan antusias untuk mengikuti acara yang masih ada. Tidak ada niat untuk segera meninggalkan lokasi. Ketika tiba-tiba salah satu admin Kompasiana, Ella Yusuf meminta saya untuk diwawancarai televisi lokal tentang acara Kompasianival ini dan harapan kedepannya. Agak surprise juga. Kemudian saya meminta ijin untuk sedikit berhias supaya kelihatan lebih fresh dan yang tidak ketinggalan adalah mengambil Kispray dalam bentuk mini selalu saya bawa ketika bepergian. Kemudian saya menyempatkan untuk sedikit menyemprotkan Kispray di balik kardigan merah, untuk memberikan aroma segar yang lembut dari Kispray warna ungu. Wangi dari Violet memang salah satu kesukaan saya, dan cukup membantu mengembalikan rasa percaya diri malam itu di depan kamera.
1417610611761039695
tampil percaya diri berkat kispray (dok.pri)
1417611394239253606
fresh dan percaya diri karena kispray (dok.pri)

Usai acara nangkring tadi, ada sedikit yang saya sesalkan. Yaitu saya tidak sempat mengikuti tweetpic berhadiah dikarenakan sinyal yang tidak bersahabat. Sebenarnya rasa sesal itu karena tidak bisa mengikuti semua acara menarik yang diselenggarkan oleh Kispray sebagai sponsor yang total memberikan  penghargaan kepada konsumen dengan banyak hadiah. Tapi tidak masalah, karena saya cukup puas  untuk bisa berbagi cerita tentang keceriaan dan kemeriahan bersama Kispray di acara Kompasianival 2014 kali ini. Semoga tahun depan Kispray masih bisa menemani kami para Kompasianer dengan acara dan game yang lebih seru lagi.


Salam wangi… Salam Kispray…


No comments:

Post a Comment