Saturday, February 21, 2015

Fenomena Mudik Gratis

Lebaran identik dengan MUDIK. Identik pula dengan jalanan yang macet karena dipenuhi kendaraan baik yang roda dua maupun roda 4. Semakin lama fenomena ini tidak berubah justru semakin parah karena jumlah kendaraan semakin tahun juga semakin meningkat drastis dan fantastis. Sebenarnya sangat wajar, karena di Indonesia momen lebaran adalah saat yang tepat untuk menunjukkan kesejahteraan dan kemapanan dalam segi sosial. Dimana masing-masing pribadi juga ingin merasakan kenyamanan dan kepuasan ketika harus pulang kampung.

Setiap tahun pemerintah mengamati bahwa jumlah yang semakin tahun semakin meningkat adalah pengemudi roda 2. Dan resiko kecelakaan yang paling tinggi juga banyak menimpa pada pengendara sepeda motor. Bisa dimakhlumi, barang bawaan yang tidak sedikit dengan tempat yang sangat terbatas pasti mengganggu kenyamanan dan konsentrasi selama berkendara. Tapi rasanya tidak pernah kapok-kapok juga untuk dijadikan pelajaran meski sudah banyak kecelakaan yang terjadi hampir setiap tahun.

Mau tips mudik yang aman, nyaman, gratis, tanpa mengeluarkan uang sepeserpun?

Sekarang banyak sekali bermunculan tawaran progarm MUDIK GRATIS diperuntukkan pemudik yang menggunakan kendaraan roda 2. Baik itu tawaran dari instansi pemerintah maupun dari pihak swasta, atau kerjasama antara pemerintah dengan perusahaan-perusahaan yang sudah mempunyai agenda tahunan karena masuk di program promosi mereka.
Malah sekarang marak program baru yaitu pengendara roda 2 bisa naik armada yang sudah dipersiapkan sedang motornya bisa di angkut lewat kereta api. Penawaran yang menarik dan bervariasi juga dengan berbagai pertimbangan, beberapa kelebihan yang di dapat kalau ikut program MUDIK GRATIS yaitu antara lain :

1. Aman, nyaman dan gratis selama perjalanan pulang ke kampung halaman dan kembali ke kota asal.
2. Mengurangi resiko terjadi musibah di jalan.
3. Tidak capek, stamina tetap fit, kesehatan terjaga sehingga bisa menikmati lebaran untuk bersilaturahmi dengan saudara-saudara dan rekan di kampung.
4. Biasanya pihak penyelenggara (sponsor) tidak segan-segan memberikan konsumsi, souvenir sampai hiburan yang menarik selama di perjalanan.
5. Mendukung program pemerintah terutama memperingan tugas Polri.

Banyak program mudik gratis yang di link atau website-nya bisa ditemukan dengan berselancar di google. Tapi saya sengaja menulis informasi yang langsung saya peroleh dari teman, rekan dan beberapa relasi. Kebetulan baru 2 yang saya terima dan saya cantumkan dalam artikel ini. Masih ada beberapa data lagi yang masih belum bisa di kirim karena belum diperbaharui. Semoga bisa secepatnya, karena lebaran juga sudah semakin dekat. Siapa tahu informasi ini berguna buat teman-teman yang mencari informasi tentang mudik gratis ke kampung halaman mereka.

***

Catatan harian, 16 Juli 2014
Pukul : 15.54 WIB

No comments:

Post a Comment